Kamis, 16 Desember 2010

Libur T'lah Tiba :)

Alhamdulillah :)
Heheee. aneh ya, tiba-tiba hamdalah di awal postingan blog kali ini.
tapi ya emang keadaan yang mengharuskan aku mengucap hamdalah sebanyak-banyaknya.

well, yang pertama nih, semester 1 di itb, selesaaaaiiii :) setelah penantian panjang akhirnya selesai juga. baru aja kemaren nih ujian terakhir aku kerjain. sekarang tinggal tunggu hasil deh. fisika ama kimia udah lumayan lah buat pegangan. yang lain? semoga bisa lebih baik dari fisika n kimia. amiiiinnn.

yang kedua niih, akhirnya dapet keluarga baru di bandung, khususnya di kampus tercintaaah *boong*. Perkumpulan seni tari dan karawitan jawa itb. pstk-itb. gara-gara itu, aku jadi jarang pulang ke kosan nii. haha. asik laah.
akhirnya tetep bisa ngomong 'ngapak' di bandung :)

dan gara-gara ikut pstk-itb ini aku jadi bisa nari loohh :)


bapak ku aja sempet terheran-heran kalo aku bisa nari. hahaa.
keluarga baru bener-bener bikin kangen deh. sehari ga ke rumah pstk-itb (baca : sekre) udah kangen luar biasa. hari ini nih, rencana nya aku bakal seharian ngendap di sekre. habisnya bingung di kos sendirian mau ngapain. huhuu.

pengen buru-buru pulang ke cilacap, tapi masih ada beberapa acara yang belum bisa ditinggalin di bandung *hyahahaha, sok sibuk*

oh iyaa, satu lagi nih yang bikin aku harus mengucap hamdalah, libur semester ini ga cuma ngegabut di rumah, tapi aku juga bakal ke Solo :) tepatnya nih k batik laweyan. asiiik.

yaudah deh, ngegabut aja deh sekarang di sekre. sambil menanti libur semester ini *padahal sekarang udah mulai libur. hehee
daaaaaahhh

Kamis, 21 Oktober 2010

uts tpb di itb ?

Lamanya ga ngeblog. Yaa. Sibuk kuliah. Haha. Sok sibuk padahal.

Udah mule juga neh ngerasain uts d kampus tercinta *bohong*. Hmm, ga beda jauh banget sih daripada uts d sma dulu. Materi nya juga hampir sama.

Uts pertama, fisika. Sempet agak dag-dig-dug tadinya. Mau masuk ruang aja pake kebelet pipis. Begitu masuk ruang, dapet kursinya di depan. Sebenernya masih ada yang kosong di belakang, tapi males jalan ke belakang. Jadi duduk di depan aja. Sok pinter banget. Padahal sih gatau ntar nya mau ngerjain apa. Haha.

Ya, lima soal musti dikerjain di atas kertas buram. Yaudah deh, aku kerjain aja sebisanya. Kalo gabisa, ngarang aja deh. Yang penting selese.

Dua jam pun berlalu. Yaudah, kasihin aja lembar jawaban ke pengawas. Keluar ruangan dengan muka bahagia. Bahagia karena bisa mengarang jawaban ujian fisika :D *jangan ditiru yaa*


Uts kedua, kimia. Asli takut banget niih. Tapitapi, musti optimis dong. Jadi yaaa gajadi deh takutnyaa.

Tetep sama. Duduk di bangku paling depan :D Sebenernya nih duduk di depan biar ga grogi ngeliatin temen yang samasama lagi ngerjaen ujian. Kan biasanya ada tuh yang ngerjainnya cepet kek kereta yang ada di jepang. *hahalebaay*

Yaa, mulai lah mengerjakan. Setelah dua jam berlalu, yaudah, kasihin aja lembar jawaban ke pengawas. Keluar ruangan dengan muka bahagia. Bahagia karena bisa mengarang jawaban ujian kimia :D *jangan ditiru yaa*

Hahahaa. Sama banget kek waktu selese ujian fisika. Yaudalahyaaa, gausah dibikin stress :D


Uts ketiga, kalkulus. Sebelum masuk ruangan, udah agak PD n optimis banget bakal lancar ngerjaen kalkulus. Ga tau nya begitu di dalem ruangan, lancar juga kok :D Hehehee. Cuma yaa agak tersendat dikit, ga semulus yang diharapkan. Tapitapitapi, syukur alhamdulillah, bisaa kok :D

Keluar dari ruangan ujian, bener-bener seneng banget. Soalnya langsung balik ke cilacap. Hehee. Ilang deh stressnya uts.

Emang bener kata ka PP *taplok saya* , uts itu ujian tidak serius.
Yaaa, moga aja ujian2 selanjutnya emang nyante juga. Amin :D

Demikian sekilas info tentang uts. Hahahaa

Minggu, 05 September 2010

Pulang Kampung :D ayeee..

Fyuuuhh. Akhirnya.
Barusan nih, blog aku dihapus! Entah siapa yang ngehapus. Keknya ada spam masuk yang bikin blog aku kehapus. Tapi, untunglah. Semua kembali dan baik-baik saja. *entah bagaimana caranya. hehe*

By the way, ngerasain juga aku yang namanya pulang kampung *norak deh* haha :D Jadi keinget waktu kecil, aku pernah minta mudik. Padahal orang tua nya orang tua aku semua ada di cilacap. Mau mudik kemana lagi kalo gitu. Jadi wong cilacap aseli gituu yaak.

Tapi sekarang, bisa juga ngerasain mudik garagara aku kuliah di Bandung. Berhubung Idul Fitri dan liburan panjang, ya mendingan mudik deh. Ketemu orang tua, ketemu tementemen, makan udah ga pusingpusing milih yang murah dan bergizi. Haha. Semua ada di rumah. Yaa bisa dibilang perbaikan gizi deh.

Homesick selama satu bulan ini terobati juga akhirnya. Tapi sayang nih, udah hampir dua hari di cilacap, belom ketemu tementemen. Besok kita ketemu yaaa teman :) kangen banget nih.
Kangen ribut bareng, kangen makan bareng, dan yang pasti, kangen fotofoto bareng *narsis sekali saya* hehee

Hmm. Selamat menikmati liburan aja deh buat yang libur. Yang ga libur ato belom libur, selamat menikmati aktivitasnya :)

Oh yaa, berhubung udah mau lebaran, saya RIRIS AYU WULANDARI, sebagai yang punya blog ini, memohon maaf lahir dan batin, jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 131 H. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Jumat, 20 Agustus 2010

yang ini yang baru

Lamanya blog ini ga kusentuh. Saya sibuk. Haha. Lebih tepatnya, sok sibuk.
sebulan lebih deh ga keurus. forgive me my blog. haha

Hmm. Agustus ini bisa dibilang sebuah kehidupan baru. Kehidupan seorang siswi menjadi seorang mahasiswi. Banyak hal yang harus diubah. Tapi, ada juga yang musti dipertahankan.

Musti tinggal di kota orang. Emang udah pernah terpikir sebelumnya. Ternyata, lebih rumit dari yang dipikir. Fasilitas, jarak, orang-orangnya, budayanya, semua deh, itu bikin rumit. Atau emang saya nya aja yang bikin itu jadi rumit? Entahlah. Satu hal yang pasti, saya HOMESICK! Ini yang ga pernah terpikir sebelumnya.

Tapi homesick itu dikit demi dikit berkurang. Ketemu temen baru yang jadi obatnya. Ketemu lingkungan baru juga. Homesick hilang, pikiran kacau datang. Saat keputusan itu datang, otak bener-bener susah buat mikir yang efisien. Ya, lagi-lagi orang tua harus turun tangan.

Mungkin dikit-dikit saya memang harus belajar dari pengalaman. Pengalaman gatau jalan pulang. Hahaa. Ga banget sebenernya. Untung aja saya nanya sama sopir angkot. Kalo saya malu bertanya, bukan sesat di jalan lagi, tapi ga sampe rumah. Hohohoo.
Pengalaman dapet temen baru dan susah banget buat nginget-nginget nama mereka. Sorry guys. Hehee. Habis kalian kan ga cuma satu orang. Pengalaman numpang di kos an temen. Very very very thanks mii :) hmmm . apa lagi yaa?

Pengalaman berangkat ke kampus berasa mendaki gunung. Jalan di depan asrama dahsyat sekali. Dan akhirnya, kaki saya pegal-pegal dengan tidak sempurna. Huoohh. Gapapa deh kali ini. Itung-itung olahraga. Keknya bulan ini berat badan saya turun. Huhuhuu. Musti seneng ato sedih ya?

Hmm. Pengalaman yang menyebalkan juga ada. Diturunin dari angkot. Padahal perjalanan masih lumayan. Parah deh. Pengalaman kartu atm ketelen mesin atm juga seru tuh. Itu saking gaptek dan bodohnya saya sepertinya. Parah abis kalo yang satu ini. Tapi tentunya, saya bisa dong ngurus masalah ini tanpa orang tua. Tapi pake bantuan temen sih emang. Thanks tah :) pengalaman beli barang berharga tanpa orang tua *lagi*. Thanks *lagi* ya tah :)

Ya. Tentunya, pengalaman kuliah dong. Yaa, walaupun saya ga tau apa-apa waktu dosen ngejelasin materi. Saya cuma bisa mlongo. Wahahhaa. Parah.

Kangen hoooyyy !

Jumat, 09 Juli 2010

Happy Holiday

Lamanyaa ga update. seketika aku lupa sama dunia maya aku. apalagi yang bikin lupa kalo bukan pulsa abis. hhhee. ditambah lagi, komputer rusaaakkk ! huoooh >.<
untung aje, si laptop masih mau berbaik hati buat nemenin online di liburan yang ga kerasa udah hampir abis nee.

yap.
juni kemaren, bener" di puaspuasin puterputer kota gede. sayangnya, hal itu tidak disertai dengan shoppingshopping. hyeehehehee.

mulai dari 15 juni sampe 16 juni --> ada di bandung. kirain disana mau wisata kuliner, taunya, cuma daftar ulang di ITB trus balik. maklum lah, perginya aje cuma berdua ama babeh. yoo mau ga mau langsung pulang. pan babeh ga libur.

baru d rumah dua hari, tanggal 18 juni sampe 21 juni --> ada di jogja :D itu, kali pertama naik kereta ke jogja ma temen-temen. udah pernah sih sebelumnya naik kereta. tapi, duluuu banget ma keluarga. ternyata asik juga naik kereta. apalagi ekonomi. hehe. disitu, kita bisa belajar berbagi sama orang lain. berbagi rejeki sampe berbagi tempat duduk. pokoknya, kalo kalian mau ningkatin rasa sosial kalian, seringsering ajee naik kereta ekonomi :D sebenernya, ke jogja bukan buat LIBURAN. tapi malahan buat TES ! tapi, namanya juga riris, selalu nganggep, kalo tes itu adalah kesempatan liburan ga bareng keluarga di luar kota :D yap. itu prinsipku. jadi aku sama sekali ga pernah ngerasa tegang kalo mau tes. niatnya nih, di jogja mau liburan sekalian shoppingshopping *lagi*. niat mau beli rok. ehh, yang kebeli malahan sepatu. hedehh --"

well, baru d rumah dua hari *lagi*, tanggal 23 juni sampe 28 juni --> ke bogor. sebenernya, males sih mau ikut. tapi, lama perginya. jadi mau ga mau ya mesti ikut. kali ini, aku udah siapin niat buat TIDAK shoppingshopping. ya gimana mau shoping, sepupu gw aja lagi disunat, masa ortu nya disuruh nganter gw shoping. hehee. tapi, ternyata si oom lagi baik hati. mau nganterin k kota wisata. ya cuma kesitu sih. disana, pengen dibelin tas sebenernya, eh, *lagilagi* yang kebeli malahan PAYUNG. jauh amat ya hubungannya. ya tapi gapapa lah. kan lagi sering ujan juga. pulang dari situ, niat mau tidur, eh, tau tau dibangunin disuru ikut k bekasi square. tante mau beli kue ultah buat sepupu gw. kirain, disana mau dibeliin apa gituu. taunya engga. hehee. ngarep banget sih gw.

yya, selese juga keliling" kota gede nya. tadinya nih, aku pikir mau stay home aja d rumah dengan bosannya. gataunya, ada aja yang ngajakin main. diajakin kumpul sama tementemen SMA. kita main d pantai sepuasnya dah. trus disambung acara malemnya. makan iga bakar sama spagheti. yummy.
diajakin main juga sama melly dan kawankawan.
diajakin main juga sama ortu buat ke rumah eyang.

daaaann, ternyata eh ternyata, sahabat tercinta datenggg :D bener-bener ngasih surprise dia. waktu d rumah, lagi asyik-asyiknya bikin jepit rambut buat sepupu gw, tiba-tiba dia udah nongol d depan rumah sama meli. wuahhahhaa. thanks darl :*
kita puaspuasin deh main d cilacap. tiap hari kita main, sampe aku d marahin banget sama ortu.
yang bikin puas banget, kita renang samasama di LAUT :D
dan baru kali itu, aku berani lompat dari trackdam nyebur ke laut. sayang, tidak terekam kamera saat itu. hehehhee.

pulang dari laut, sahabat tercinta juga musti pulang ke jogja, masih banyak kerjaan katanya. yaa gimana lagi. see u soon , darl :*

Selasa, 22 Juni 2010

cerita unik di balik ujian

Unik? Yap. Tes kali ini bukan bikin stress berat tapi justru jadiin cerita yang super duper unik. Seru deh >.<

Sembilan belas juni dua ribu sepuluh.

Jam setengah enam pagi, aku berangkat dari cilacap naik kereta Logawa, bareng Almi sama verga. Sampe juga di stasiun Lempuyangan Jogja jam setengah sepuluh pagi. Dijemput deh sama Vian, si almi ma verga dijemput temen mereka. Sampe Jogja, langsung capcus deh cari tempat makan. Laper berat. Habis makan, kita pergi lagi buat cek lokasi Ujian Saringan Masuk STAN. Aku dapet tempat di aa ykpn. Si Vian dapet tempat di ukdw. Cerita seru pun dimulai. Waktu kita ceklok di ukdw, kita salah masuk gedung dengan sengaja nih ceritanya. Dan bodohnya, kita salah lewat jalan. Ternyata, di gedung A itu, ada kuliah. Di depan ruang kuliah rame banget sama anak-anak ukdw itu. Gapapa sih sebenernya lewat situ, tapi, aku agak ga enak juga. Aku kan pake kerudung tuh, udah gitu lewat anak-anak yang agama nya beda gitu dari aku. Huhuhuu.
Habis ceklok, kita belajar :) Rajin banget tuh. Terpaksa sih sebenernya. Baru juga 1 jam belajar, kita udah nonton film. Hahaha, parah abis.

Dua puluh juni dua ribu sepuluh.

Jam lima pagi udah siap-siap mau berangkat ke lokasi tes. Aku berangkat bareng khori. Sampe di aa ykpn, masih sepi ternyata. Jadi aku berangkat kePAGIan. Huooh. Mana sendirian lagi di sana. Yaudah lah, mau ga mau nunggu sendiri sambil baca-baca dikit.
Selesai tes, aku langsung pulang ke tempat khori di jakal. Cerita seru pun dimulai *lagi. Waktu mau keluar ke jalan Solo, betapa bodohnya aku, aku baru sadar kalo jalan itu jalan satu arah. Walhasil aku musti muter jalan. Oke deh, aku jalan aja. Padahal nih, aku GA HAFAL jalan pulang kalo pake muter. Well. Aku ngikut sama orang-orang yang ada di depanku. Jalan solo, belok kanan ke jalan yohanes terus belok kiri ke jalan colombo. Baru deh belok kanan ke jalan c. simanjuntak terus tinggal lurus deh ke jakal. Fyuuh. Bisa juga akhirnya pulang. Di setiap perempatan, hampir aja jadi orang ling-lung.

Jam setengah tiga sore, kita main nih ceritanya. Kita langsung pergi ke tujuan utama. Pasar Beringharjo. Niatnya sih cari rok gitu. Di jalan mau ke Beringharjo, ada TILANGAN. Aku sama vian sih aman-aman aja. Stnk sama sim, komplit. Langsung aja ku tanya si almi ma meli, ternyata mereka ga bawa dua-duanya. Langsung panik aku. Berhubung meli bawa sim, jadi ku suruh aja mereka buat tukeran. Dan untungnya, almi bawa surat kehilangan stnk. Waktu udah di depan polisi, tiba-tiba polisi itu bilang, “mau tukeran yo Mba?” Waduh parah. Ketauan ternyata. Tapi terus untung aja almi ma meli bisa boong. Hahahhaaa. Waktu kita udah lolos dari para polisi, aku baru sadar kalo meli baru bisa naik matic. Terpaksa lah kita terusin jalan sampe di tujuan. Begitu sampe di pasar, mereka berdua ternyata gemeteran. Hahaa, parah. Saking paniknya sampe gemeteran gitu.
Akhirnya kita lanjut deh nyari rok di pasar. Belom dapet roknya, almi udah disuruh balik. Ya, mau ga mau, kita balik. Waktu itu udah jam setengah lima lebih sepuluh, si almi udah harus di kos an jam lima. Sedangkan perjalanan dari malioboro ke kos an almi itu butuh waktu setengah jam lebih. Almi balik ke kos buat balikin motor. Akhirnya, dia bawa motor dia sendiri, aku di belakangnya ngikutin pake motor meli. Sendirian. Ngebut abis, jalan rame nya luar biasa. Di tengah perjalanan, almi nya udah jalan duluan, ga keliatan. Mau ga mau aku ngebut buat nyusul dia. Waktu lagi ngebut-ngebutnya tuh, helm ku hampir aja kabur. Paraah. Jadinya, aku ngebut sambil megang helm. Begitu sampe di kos an kk almi, aku nya rada takut dimarahin ma kk nya almi, gara-gara sampenya telat. Begitu almi naroh kunci motor di kamar, dia keluar terus sempet ngobrol-ngobrol ma kknya. Akhirnya kk nya ga marah-marah, dia malahan senyum-senyum. Fyuuuh.
Di jalan balik, almi ngomong kalo ternyata kk nya itu mau pergi jam setengah enam. Kalo gitu ceritanya, ngapain pergi ngebut-ngebut? Geblek euy. Udah mempertaruhkan helm mau kabur, ternyata perginya masih nyante. Ya udah lah, kita langsung capcus ke kos vian. Udah setengah enam, aku belom sholat ashar. Buru-buru deh sholat ashar di masjid deket kos vian. Baru aja selesai sholat ashar, adzan maghrib udah berkumandang. Yaampun. Parah abis.
Malemnya kita balik lagi ke malioboro. Sampe di sana, tiba-tiba meli sama almi jadi badmood. Ga enak dong ngajakin temen yang lagi badmood. Yaudah, aku langsung aja balik dari malioboro. Di jalan aku bilang ma vian, “Ke amplas aja yuk daripada ikutan BT.” Baru aja selese bilang gitu, tiba-tiba meli sama almi cengar-cengir sendiri. Dikerjain aku sama mereka. Sebel ih >.< akhirnya kita balik lagi ke malioboro, tapi kali ini ke pasar sorenya. Ternyata ga ada apa-apa di sana. Ya udah deh, kita foto-foto aja di perempatan jalan itu.



Dua puluh satu juni dua ribu sepuluh.

Niatnya sih, hari itu pulang pagi dari jogja. Tapi ternyata, jam tujuh kita baru bangun. Jam delapan baru masuk kamar mandi. Jam setengah sepuluh, aku sama meli masih ke pasar lagi buat cari rok. Udah muter-muter pasar, masih juga belom nemu rok. Akhirnya kita ke bagian belakang pasar, dan, ADA roknya. Tapi, mahal banget ah. Ga boleh ditawar lagi. Yaudah, kita tinggalin aja. Padahal bagus :’( kita balik ke bagian depan, dan beli sepatu.*out of plan.* Tapi gapapa lah, daripada ga dapet apa-apa. Udah gitu, kita langsung balik. Di tengah perjalanan, ada tilangan *lagi*. Yang kali ini, ga ada masalah. Stnk sama sim komplit. Tapi aku baru sadar, kalo aku sama meli juga lupa-lupa inget jalan pulang. Cuma pake feeling aja nih, sampe juga kita di rumah. Begitu sampe, ambil tas langsung balik lagi ke bawah buat naik trans jogja ke terminal. Pulang juga saya ke cilacap. Baru duduk di shelter trans juga sekitar satu menit, aku baru sadar, kalo sepatu yang baru aku beli sama sandalku ketinggalan di motor meli. Paraaah --“
Nyampe di terminal, aku ketingalan bus sekitar 10 menit. Ya udah lah, naik bus yang jam berikutnya. Untungnya, bus yang ke arah cilacap, ada tiap jam nya. Di jalan ke cilacap, aku baru dikasih kabar kalo almi juga pulang sekarang. Tau gitu kan aku ikut almi aja naik kereta. Seenggaknya kan ada temennya. Di bus sendirian. BT abis.

Sampe cilacap nih, kirain bakal diomelin habis-habisan gara-gara balik hari senin, tau nya? Ga juga tuh. Hahahasikk.
Yap cuma dua hari nih di cilacap. Hari rabu ini musti berangkat ke jakarta.
Bulan ini emang waktunya buat keliling kota besar. Tanggal 15 kemaren ke bandung, trus tanggal 19 ke jogja, tanggal 23 ini musti ke jakarta. Wish me have a wonderful holiday.amin ^^,

Selasa, 08 Juni 2010

liburan bikin males

Malesnyoo update blog. Ya. Liburan bikin semua jadi males. Termasuk buat ngupdate blog sendiri. Kali ini, dibela-belain dah.

Liburan ini asli bikin aku tambah males. Yang ada tiap hari cuma main, main, dan online di facebook, ym, ataupun twitter.

Cuma satu yang bisa dibanggain. Aku mulai memperdalam ketrampilanku. Buat kalung, bros, ataupun bando. Itu dibuat dari kain flannel yang digulung-gulung kayak bolu gulung dan jadilah sebuah kalung :)
Sebenernya cuma iseng. Daripada nganggur terus, kayaknya mendingan ada kerjaan. Dan muncul deh ide gila buat bikinbikin gitu dari kain flannel. Lama-lama nih, temen ngajakin duet buat ngebisnis keisenganku itu. Ini nih contoh buatanku…

sample kalung sama bros buatanku dari kain flannel.




sample bando buatanku dari kain flannel.




sample kalung lolipop yang banyak peminatnya.


Akhir-akhir ini sering banget main sama Melly, Almi, Andang. Sahabat baruku, *kecuali Melly, dia udah dari SD :* Hehhee. Kemana-mana kita bareng. Tiap malem Minggu pasti kumpul di rumahku. Dan tiap Minggu paginya, kita jalan-jalan ke laut. Ini terakhir kalinya jalan ma mereka. Tanggal 30 Mei kemaren *udah lama yyaa..

aku , andang , anjani , wawan , melly , almi


Dua belas tahun ga kerasa aku sama Melly lewatin. Dari jaman anak SD sampe udah lulus SMA dan mau kuliah. Yaa, mau kuliah. Kita bakal kepisah jauh deh, Mel. Kamu di Solo, aku nya di Bandung. Kalo kata bapakku, pulang ke Cilacap nanti, kamu nya jadi mbadheg—cara ngomong ala orang Jogja-Solo—, aku nya jadi nyunda—berbahasa Sunda—. Hohoho. Belom bisa dibayangin deh ah.

with Melly :)


Oh iya, beberapa hari yang lalu aku sempet posting cerpen gitu. Itu murni buatanku loh. Tapi idenya bukan dari aku sih. Ide dari Almi. Aku cuma ngembangin ide itu ko. Silahkan dinikmati ..

Yaps. Segini aja deh update blognya. Kapan-kapan cerita ga penting lagi.
*oh, iya *lagi*. Aku punya dede sepupu baru loh. Lucu. Kecil banget dede nya. Kapan-kapan dah ku upload fotonya.
See ya !

Jumat, 04 Juni 2010

Cintaku di Bidak Catur

Sore ini cuaca tampak lebih cerah dari biasanya. Aku memutuskan untuk melakukan rencanaku yang telah tersusun sebelumnya. Aku akan menyatakan cintaku ke Mella. Cewek yang terkenal dengan kepandaian, kecantikan dan sikap jual mahalnya. Kebetulan hari ini dia tidak ada les atau pun kesibukan lain.

Tiga hari yang lalu, aku telah merencanakan hal ini dengan teman-temanku. Aku meminta teman-temanku untuk membantuku menyatakan cinta ke Mella. Aku pun meminta Wulan, sahabatku, untuk membuatkan waru berwarna pink yang terbuat dari gabus. Nantinya, waru ini akan digunakan Mella untuk menjawab pertanyaanku. Jika dia mau menerimaku menjadi pacarnya, waru ini akan dia simpan. Tapi jika dia tidak mau menerimaku menjadi pacarnya, waru ini akan dia patahkan. Aku juga meminta Toni untuk merekam saat-saat aku menyatakan cinta kepada Mella dan saat Mella menjawab pertanyaanku. Satu lagi, aku juga meminta tolong pada sahabat Mella, Nana, untuk mengajak Mella ke taman, Kamis sore nanti.

Jam telah menunjukkan pukul tiga sore. Tanpa buang waktu, aku dan teman-temanku segera menuju ke taman. Sesampainya di sana, kami membersihkan taman terlebih dahulu. Karena taman itu kotor oleh daun-daun kering yang telah gugur. Tepat jam empat, aku mendengar suara motor Mella datang. Kami segara bersembunyi. Nantinya, kami akan memberikan kejutan untuk Mella. Kami akan datang secara tiba-tiba. Ketika Mella dan Nana sudah duduk di bangku taman, aku segera keluar dari tempat persembunyianku. Aku menyapa Mella dan memulai obrolan dengannya seperti biasa.

Setelah sekitar lima menit kami mengobrol, aku segera menyatakan cintaku. Kedua temanku yang masih bersembunyi juga ikut keluar sambil membawa waru dan juga handycam.

Aku segera mengatakan kepada Mella, “Mel, sebenarnya aku udah lama pengen ngomong ini ke kamu. Tapi aku masih nunggu waktu yang tepat. Dan hari ini aku rasa adalah waktu yang tepat. Hmm…. Sebenarnya…, aku benar-benar cinta sama kamu. Sayang sama kamu, Mel. I do love you, Mella. Mau ga kamu jadi pacar aku?”

“Apa-apaan sih Mi?! Ini tempat umum. Tau malu dikit dong!”

Ternyata Mella marah besar. Jauh dari harapanku. Mungkin dia malu diperlakukan seperti tadi. Mendadak taman menjadi sangat ramai oleh anak-anak kecil yang melihat kami. Seolah-olah mereka sedang melihat sebuah drama percintaan. Mella segera menarik tangan Nana dan mengajaknya pulang.

Teman-temanku segera menenangkanku. Aku hanya bisa menunduk dan tersenyum sedih atas kejadian tadi. Aku segera mengajak teman-temanku pulang.

***

Mella, maaf ya.
Aku tau, kelakuanku tdi bkin kmu malu. Maaf bgt yaa.
Tapi aku msih nunggu jwbanmu, Mel.
Sekali lagi, I LOVE YOU.


Aku segera mengirim pesan singkat itu kepada Mella. Aku sengaja mengirimkan pesan pukul sepuluh malam supaya tidak mengganggu waktu belajar dia. Beberapa menit kemudian, ponselku bergetar. Dari Mella. Ternyata dia belum tidur.

G tau deh Mi. Males aku mikirin itu.
Yg jlas ak g ska cra kmu yg kyak tdi.


Jawaban dari Mella masih membuatku takut. Tapi apa maksud kalimat terakhir di pesan singkatnya.

Sekali lagi maaf banget Mel.
Aku bener2 gtau kalo kmu g ska cara aku.
Jadi, kmu mw ak gmna?


Beberapa menit kemudian, dia membalas pesan singkatku lagi.

Hmm. Ak udh mles ngadepin kmu.


Jawaban yang satu ini tambah membuatku bingung. Aku tidak tahu lagi apa yang harus ku per buat.

MAAAAFFFF bangeet Mel.
Maafin aku ya.


Satu jam aku menunggu, Mella tidak juga membalas pesan singkatku. Sudah lah, lebih baik aku membiarkan dia dulu.

***

Dari kejauhan, samar-samar aku melihat Mella sedang memperhatikan aku yang sedang mencontek PR milik temanku. Ketika aku melihat dan tersenyum padanya, dia justru memalingkan mukanya dan pergi menjauh. Kelihatannya dia masih marah padaku.

Saat jam pelajaran, aku curi-curi pandang terhadap Mella. Sialnya, hal ini ketauan oleh guruku.

“Almi, lagi curi-curi pandang sama siapa Mi? Ayo maju, jelaskan tentang bab ini.”

Guruku yang satu itu memang tidak galak. Tapi dia sangat memperhatikan apa yang sedang dilakukan oleh murid-muridnya. Seperti aku yang ketauan sedang curi-curi pandang. Dengan rasa malu yang memuncak, aku maju untuk menjelaskan bab yang sama sekali tidak aku pahami. Padahal demi bab ini, aku rela les privat.

Ketika aku menjelaskan sebisaku di depan kelas, Mella terus menatapku dengan pandangan yang tajam. Ini membuatku tambah tidak bisa menjelaskan. Untung saja guruku yang baik hati ini mau memahami keadaanku.

“Ya sudah sana duduk. Makanya lain kali perhatikan. Curi-curi pandangnya di kantin saja nanti.”

Aku kembali ke bangkuku dengan siulan dari teman-teman sekelas. Rasa malu ini sudah hampir pecah. Tapi, aku cuek saja dengan apa yang terjadi barusan.

***

Sudah tiga kali aku menelpon Mella. Dia tetap tidak mengangkatnya. Aku memutuskan untuk mengirim pesan singkat saja.

Mel, maaf yaa. Pliisss.


Dia tidak juga membalas. Aku masih menunggu balasan darinya sambil tetap memberi materi kepada adik-adik kelasku di SMP. Aku memang menjadi pelatih pramuka di SMPku dulu. Tiba-tiba ada salah satu adik kelasku yang bertanya.

“Kak Almi, lagi kenapa sih ka? Kok dari tadi ngomongnya salah-salah? Udah gitu, diem terus lagi. Ga kayak biasanya.”

Pertanyaan itu membuatku mati kutu di depan adik kelasku. Aku menjawab pertanyaannya dengan senyum polosku. Kemudian aku meninggalkan ruangan. Aku duduk di depan kelas sambil mengirimnya pesan singkat lagi. Isinya masih sama dengan yang tadi.

Beberapa menit kemudian, ponselku bergetar. Dari Mella. Aku langsung tersenyum dan membaca pesan singkat itu.

Sorry lma. Ak hbis les.
Mau kmu ap sih? Ganggu trs.


Jawabannya ternyata masih ketus. Hal itu berarti dia masih marah padaku. Aku segera membalas pesan singkatnya.

Mau aku, kamu maafin aku Mel.
Plis ya.


Dia segera membalas.

G sgmpang it.
Udh lah. Bsk sre k rmh. Ngmng baik2.
Jgn lwt sms atau tlpn.


Hmm. Jawaban yang ini cukup menenangkanku. Tak sabar rasanya menunggu hari esok.

***

Seharusnya sore ini aku pergi untuk merayakan ulang tahun temanku. Tapi karena Mella sudah menungguku di rumahnya, aku harus membatalkan acaraku sendiri. Jam empat sore aku segera menuju ke rumah Mella yang tidak begitu jauh dari rumahku.

Sesampainya di sana, aku disambut ibunya yang sedang menyiram tanaman.

“Sore tante. Mau ketemu Mella ada tante?”

“Eh, masuk mas. Ada itu Mella di dalam. Temannya ya? Siapa namanya?”

Aku segera menjulurkan tanganku untuk menyalami ibunya. “Saya Almi tante. Teman sekelasnya Mella.”

“Oh. Masuk saja Mi. Mella, ini ada temannya. Ada Almi.”

Aku segera masuk rumah Mella. Wajahnya masih menampakkan kalau dia masih marah padaku. Dia kemudian menyuruhku duduk. Aku segera memulai pembicaraan kami.

“Maaf ya Mel.”

Tiba-tiba ibunya masuk, “Loh kok ga dikasih minum sih temannya? Sana ambilkan dulu.”

“Wah. Ga usah tante. Ngerepotin aja.”

Mella segera masuk dan mengambil segelas air untukku. “Makasih.” Aku bicara pelan.

“Jadi, bagaimana? Mau kan maafin aku.”

“Ngapain aku maafin kamu.” Jawab Mella ketus.

“Loh. Kok kamu gitu sih Mel ngomongnya. Aku kan udah minta maaf dengan baik-baik.” Sepertinya aku harus ekstra sabar menghadapi gadis ini.

“Iya Mi. Ngapain aku maafin kamu. Kamu kan ga salah. Jadi apa yang harus dimaafin.”

Jawabannya jelas mengagetkanku. Jadi selama ini dia tidak marah padaku. Tapi kalau tidak marah jadi apa maksudnya dia selalu menatapku dengan pandangan sinis.

“Sungguh Mel? Makasih banget kalo gitu. Tapi, dari kemaren kenapa kamu ngeliatin aku sinis gitu?”

“Kamu emang ga salah Mi. Tapi aku sebel. Aku sebel sama cara kamu itu. Malu-maluin tau.”

“Maaf Mel kalo tentang itu. Aku cuma pengen kasih kejutan aja buat kamu. Tapi ternyata caraku salah. Ya, seengganya, sekarang kamu udah tau kan aku ke kamu itu gimana.”

“Ya. Aku tau.”

“Singkat banget Mel jawabnya.”

“Emang aku harus jawab apa? Itu udah jelas kan?”

“Iya iya ko. Oh iya Mel, boleh ga aku minta jawabanku sekarang?”

“Enak banget kamu ngomongnya. Baru dibaikin dikit aja udah minta lebih.”

“Aduh. Salah lagi. Maaf deh mel.”

“Hmm. Maaf ya? Ada syaratnya!”

“Ya ampun. Syaratnya apa Mel?”

“Lawan ayahku main catur. Kalo menang, kamu bisa minta apa pun. Asal masuk asal. Kalo kalah, kamu yang nurutin aku. Deal?”

“Hah? Catur? Ga ada syarat lain Mel?”

“Mau ga? Kalo engga, juga ga apa-apa. Terserah kamu!”

“Eh, iyaa iyaa deal. Kapan?”

“Hari Minggu di minggu depan.”

Fyuh. Masih ada delapan hari untukku memperlancar main caturku. Aku memang bisa main catur. Tapi belum secanggih atlit nasional memang. Setelah keperluanku selesai, aku pamit pulang. Tidak enak berlama-lama di rumah Mella.

“Ya sudah Mel. Makasih banyak untuk semuanya. Aku pamit pulang. Ada di mana orang tuamu? Kalau beliau sibuk, pamitkan aku.”

“Itu ada. Pamit sendiri aja.”

“Oke. Aku pulang ya Mel. Om, Tante, saya pamit. Permisi.”

***

Ini benar-benar tantangan berat untukku. Melawan ayah Mella bermain catur. Sebelumnya, aku baru bisa mengalahkan bapakku sendiri dan juga Pak RT. Itu pun hanya sekali. Sepertinya aku harus berguru dengan bapakku dan Pak RT. Aku masih punya delapan hari untuk berlatih keras. Demi Mella. Ya demi dia.

Hari-hari aku habiskan dengan bermain catur. Aku juga searching trik-trik bermain catur di internet. Di sekolah, setiap aku bertemu Mella, aku selalu tersenyum padanya. Walau dia hanya menatapku dengan pandangan sinisnya.

***

Delapan hari telah berlalu. Sudah ku kerahkan semua mentalku. Sudah ku pahami semua trik yang aku dapatkan. Dari bapakku, dari Pak RT, juga dari internet. Hari minggu sore, sesuai janjiku dengan Mella, aku datang ke rumahnya lagi untuk bermain catur dengan ayahnya. Ayah Mella menyambutku dengan ramah. Sebelum bermain, beliau mengajakku mengobrol terlebih dahulu. Beliau menanyakan tentang keadaan akademikku di sekolah. Untung saja, nilai-nilaiku tidak terlalu buruk. Ya walaupun tak sebagus nilai Mella.

Setelah setengah jam kami mengobrol, ayah Mella mengajakku bermain catur.

“Mella sering cerita. Katanya kamu jago ya bermain catur?”

“Wah. Ga juga om. Baru bisa sekali menang lawan bapak dan pak RT. Bapak saya dan pak RT lebih hebat daripada saya.”

“Ha ha haa. Bisa saja kamu Mi. Ya sudah ayo kita mulai.”

Jantungku mulai berdegup agak kencang. Ayo Mi kamu pasti bisa.

Baru sepuluh menit kami bermain, sudah ada tanda-tanda kalau aku akan kalah. Tapi aku tetap yakin, aku pasti bisa. Sepuluh menit kemudian, SKAKK ! suara ayah Mella benar-benar mengagetkanku dan membuat jantungku makin berdegup kencang. Aku mencoba mengingat-ingat trik-trik yang telah aku pelajari. Seingatku, ayah Mella belum menggunakan trik yang aku siapkan. Inilah saatnya. Dan, SKAK! Skak yang kedua, akulah yang meneriakkannya. Trik ini lumayan juga, pikirku. Dan beberapa menit kemudian, aku menang!

Akhirnya. Bisa juga aku mengalahkan ayah Mella. Aku langsung tersenyum pada Mella dan ayahnya.

“Wah. Hebat juga kamu Mi. Tidak salah Mella menawarkan teman bermain. Selama ini om tidak pernah dikalahkan oleh anak seumuran kamu.”

“Hmm. Makasih Om. Hanya kebetulan ini Om. Kebetulan kemarin saya mempelajari trik-trik yang saya dapatkan dari bapak saya, dari pak RT, dan juga dari internet Om. Hehee.”

“Wah.. wah. Ternyata serius juga kamu ya mau mengalahkan Om.”

“Habisnya saya takut dengan ancamannya Mella, Om. Hehee.” Aku mengatakan itu dengan polos sambil menggaruk-garuk kepalaku.

“Loh. Ancaman apa?”

“Eh, engga Yah. Bisa-bisanya si Almi aja tuh.”

“Hahahaa. Ya sudah. Sana ngobrol sama Mella. Om mau masuk dulu.”

“Iyaa Om. Makasih Om.” Aku segera menagih janji Mella. “Jadi, sekarang aku nagih janjiku. Hehee.”

“Iyaa deh. Lagian kemaren juga aku ga marah ko. Cuma ngeledek kamu aja. Hehehee.”

“Wah. Dasar kamu Mel. Aku udah panik banget tau kamu marah kayak kemaren. Jadi, boleh dong aku minta jawaban dari pertanyaanku kemaren. Gimana Mel?”

“Mmm... Gimana ya Mi? Kalo engga gimana?”

Belum sempat aku menjawab pertanyaannya, teman-temanku masuk ke rumah Mella. Wulan, Toni dan juga Nana. Wulan masuk membawa waru yang kemaren dia buat. Toni dengan handycamnya. Dan juga Nana, dengan camera digitalnya. Aku yang sekarang benar-benar kaget. Ternyata Mella melakukan hal yang aku lakukan dulu. Bedanya, dia tidak perlu menyatakan cintanya. Tapi hanya menjawab pertanyaanku beberapa hari yang lalu.

“Boleh ga Mi?”

Pertanyaan Mella mengagetkanku. “Ya ga boleh dong Mella. Kan kamu udah janji. Eh, ini kamu ko?”

Mella langsung memotong omonganku. “Iyaa Mi. Aku gantian ngelakuin ini. Oke deh, berhubung aku udah janji. Lan, warunya.”

“Ini Mel.” Kata wulan sambil menyerahkan warunya ke Mella.

Tiba-tiba Mella mematahkan waru itu di depan mataku. Aku kaget setengah mati. Benar-benar kaget.

“Iya Mel. Aku terima jawaban kamu. Apapun jawaban kamu Mel.”

“Bagus deh Mi. Tapi kamu tau apa artinya ini?”

“Berarti kamu ga mau kan?”

“Itu kan aturan kamu. Aku kan juga punya aturan sendiri Mi. Ini pegang.” Mella menyerahkan separuh dari waru yang telah dia patahkan.

“Apa lagi ini maksudnya?”

“Ini kamu yang simpan. Ini aku yang simpan. Jadi, biar kamu inget aku terus. Aku inget kamu terus.”

“Jadi, kamu mau?” tanyaku untuk menegaskan jawabannya. Dia hanya mengangguk dan tersenyum. Aku pun tersenyum. “Makasih Mella.”

“Selamat yaa.” Tiba-tiba kedua orang tua Mella mengucapkan hal itu bersamaan. Aku pun hanya bisa tersenyum. Teman-temanku yang lain juga mengucap selamat dan meminta untuk merayakan hari jadi ini.

“Hehee. Makasih ya semua. Tapi kalo buat makan-makan, itu urusannya Mella aja deh. Hehhehee.”

“Yeh. Enak aja.”

“Hahahahaaa.”

Akhirnya, perjuanganku ga sia-sia. Aku bisa juga mengalahkan ayah Mella. Dan yang paling penting, bisa juga jadi pacar Mella.

Minggu, 23 Mei 2010

teman itu segalanya

Libur tlah tiba. Lamaa banget deh liburan kali ini. Mmm… Sekitar 3 bulan. Huaaah --“ Itu sih kelamaan.
Bosen juga ternyata lama-lama libur. Tiap hari isinya males-malesan. Untung aja nih badan bisa diajak kompromi. Liburan yang isinya makan, nonton tv, tidur ga bikin badan aku gendut. Yes yes yess. Hehee :)

mmm. selain males-malesan, aku iseng juga nih ngebuat kalung. Buatanku sendiri looh :) Ini nih….


Well, akhir-akhir ini, liburan diisi sama temen-temen sesama pelatih pramuka smp. Dari kemah, makan bareng, sampe renang bareng di laut. Asikk juga ternyata.
Dan gara-gara mereka juga, aku sekarang berani ke ujung track dam (baca : pemecah gelombang) yang ada di pantai Teluk Penyu Cilacap.
Sebelumnya? Mana berani aku jalan di atas track dam. Boro-boro nyampe ujung, nyampe tengah aja engga berani. Tapi gara-gara paksaan mereka, berani dehh :)
Ga percaya? Ini nih foto-fotonyaa. Dari mulai baju kering sampe baju basah kuyup ga karuan.



*ini di ujung track dam. view belakang --> kilang minyak pertamina*


*di tengah laut masih sempet narsis sama yang lain :)*




*main air*




Dan hari ini, aku bener-bener habisin hari buat main. Gimana engga. Jam 5 pagi udah keluar rumah menuju ke pantai. Jam 8 udah pulang. Di rumah ya cuma mandi aja. Jam 10 nya udah main lagi. Ga kerasa juga, baru bentar rasanya main, tiba-tiba udah jam 5 lagi. Hmm. Puas deh 12 jam main muluu.

Satu kalimat deh, friends’re everythings guys :) so, keep ur friends :)

Sabtu, 15 Mei 2010

under pressure

Ko itu judulnya? Yaa karena itu yang aku rasain.
Pernah ga sih kalian juga ngerasa kek gini. UNDER PRESSURE! Berantem sama ortu buat nentuin masa depan yang bakal KITA jalanin. KITA bukan ORANG TUA.
Well, itu yang aku alamin sekarang. Berantem yang aku maksud bukan berantem sama orang tua terus marah-marah. Atau mungkin diem-dieman sama orang tua. Itu bukan RIRIS banget. tapi berantem yang aku pendem sendiri yang berujung, tekanan batin. huaahh --"

Punya keinginan, punya impian, dan punya cita-cita, itu hak semua orang. *iyaa kan?* Termasuk saya, kamu, dia, semuaa, juga orang tua kita. Aku punya mimpi. Bisa belajar di sekolah terbaik. Alhamdulillah itu udah aku dapetin. SMP dan SMA ku adalah sekolah terbaik di kotaku. Aku punya keinginan, bisa banggain dan bahagiain orang tua dengan nilai dan prestasi ku. Alhamdulillah, aku juga dapet itu. Jaman SMP peringkat 1 di kelas selalu di dapet, kalo SMA, selalu masuk peringkat 5 besar di kelas. *maaf. Bukan mau sombong. Tapi mau ngingetin kalo kita punya mimpi kita harus bisa ngewujudin itu*

Dan sekarang, aku pengeennn banget bisa sekolah di ITB atau UGM dan PERANCIS atau pun GERMAN ! Well. ITB udah di tangan. Dan UGM musti aku lepasin demi ITB. *dalam hidup selalu ada pilihan, dan kita harus memilih salah satunya* Dan sekarang, yang ada di kepalaku, bisa kuliah dengan baik dan lancar di ITB habis itu lanjut di EROPA!

Cukup dulu ngomongin keinginan diri sendiri. *nanti dikira sombong lagi*

Inget! Kita punya orang tua! Dan orang tua juga punya keinginan, mau jadi apa anaknya kelak. Soalnya gini, walaupun kita yang bakal ngejalanin masa depan kita, tapi selama kita masih jadi anak, orang tua yang bakal biayain hidup kita. Termasuk sekolah kitaa !

Dan saat ini orang tuaku bener-bener ngarep aku sekolah di STAN! *jaauuhh dari ITB dan EROPA yang selama ini ada di benakku* Ada untungnya juga emang sekolah di STAN. Biaya pendidikan di STAN kan gratesss. Udah gitu, kalo lulus direncanakan untuk diangkat menjadi PNS. Siapa yang ga tertarik coba? Orang tua ku banget benget tertariknyaaaa. Karena di sisi lain, aku berasal dari keluarga yang biasa-biasa aja. Ga berlebihan. Tapi cukup.

Di saat kaya gini, masuk ke ITB udah tinggal selangkah, aku udah mantep di ITB sampe-sampe rela banget ngelepas UGM, orang tua yang aku sayaaang banget ngarep aku enggak sekolah di ITB tapi di STAN. *nangissss akuu :’(* Dua sekolah itu emang sekolah yang TOP bgt di Indonesia. Kasarannya, siapa sih yang gatau ITB sama STAN? Siapa juga sih yang gamau sekolah di ITB sama STAN?
Kalo udah di posisiku kek gini, apa sih yang bakal kalian lakuin? Kembali padaNya. Meminta petunjuk padaNya. Yap betul! Tapi kalo masalah perasaan? *karena cewe selalu make perasaannya*

ada satu lagi yang bikin bingung. ibu mau aku cepet kerja. tapi ibu juga mau kalo aku bisa dapet beasiswa buat kuliah di luar. *aku juga mau banget kuliah di luar* Tapi, bapak mau aku sekolah di STAN aja. jadi gimana?

Segitu beratnya bapak ngelepas aku buat kuliah di ITB. Tapi akunya pengen banget sekolah di sana. Kalo ga ada restu orang tua, apa sih yang bisa kita lakuin?

Sabtu, 01 Mei 2010

Satumeiduaribusepuluh

Satu mei dua ribu sepuluh. Hari pertama di bulan kelima. Berharap mei ini bawa banyak keceriaan. Amin. Kek si brader yang udaa mulai ceria. We LOVE you, brader :)

Lanjuut.

Hari ini latian koreo buat video akhir taun yang diselipin di Buku Tahunan. Dan sesuai yang diduga, kacau! Ga konsen! Bikin males aja. Tapi berhubung bête di rumah, jadi mendingan ke rumah Bate buat bahas BT. Konsep videonya amburadul banget. Lagi main bola gitu ceritanya, trus tibatiba, kita jogetjoget ala film petualangan sherina. Adegan yang sadam lagi berantem sama sherina waktu sherina pindah ke sekolah baru yang di bandung. Bayangin aja deh, anak SMA, udah lulus bahkan, suruu jogetjoget ala film petualangan sherina. Hahaa.

Selese ngomongin konsep video, kitaaa . . . jeng jeng jeng . . . fotofoto ! yaa, nyalurin hasrat narsis yang udaa lama terpendam. Sialnya, udaa cape foto sampe kita menghasilkan 108 foto, foto itu ga kesimpen. Ilang gitu ajaa. Huhuhuuuuuaaaa :’( Ngulang foto lagi deh kita. Dan yang dihasilkan…. 107 foto! Hahaa. Edaan dah pokoknyaa. Ini nih foto teredannyaa..




Kelar semuanya di rumah bate, langsung capcus deh ke rumah padhe. Heran saya! Di sana, gapernah gitu ada ketenangan. Beriiisiiiikkk. Tapi itu yang bikin betah. Pasti ada deh yang berantem *antara anak dengan anak maupun anak dengan orangtua*, yang ngamuk *si fafa gendut yang baru mau masuk TK*, yang nangis garagara mainannya di rebut *kakak adek – fafa hafiz*, yang suka pamer henvon barunyaa *mbakmbak sepupukuu*, dan yang pasti, yang selalu nawarin buat beli mendoan *budhekuu*. Hahhaa.

Lucu juga panggilan buat kitakita dari si fafa sama hafiz. Budhe yang harusnya dipanggil eyang uti, garagara fafa sama hafiz berubah jadi mbah uwoo. Mba Esti yang harusnya dipanggil tante esti, berubah juga jadi teti. Dan bapak saya yang harusnya dipanggil mbah slamet, sama si hafiz panggilan itu berubah jadi mbah amooh. Berubah jauhh. Dasar anakanakk.

Selese menggila di rumah budhe, kita lanjut makaan ! aku, bapak, ibu sama raka makan di cia-cia cilacap. *apaan si?* Hmm. Itu nama tempat makan. Dari jalan, diubah jadi tempat cari makan. Yang cuma ada malem minggu sama malem senen. Banyaak banget yang jual di situ. Sampe bingung mau makan yang mana. Sampai akhirnya, pilihan kita jatuh ke Nasi Uduk! Dan ibuku bilang, "Ini yang pertama dan terakhir deh kita makan di sini." Hmmmm.. Udah kenyang, langsung pulang deh kita.

*loh lohh, kok ada air ngalir?*

Rabu, 28 April 2010

Iseng-iseng Tidak Berhadiah

Tiba-tiba muncul ide iseng. Pengen gitu update blog yang isinya update-an status fb. Hehe.
*bacanya dari bawah yaa. Hehehee :)*

ini bukan akhir . ini baru aja permulaan . ayoo berjuang . semangat ^^
--Lulus UN. Alhamdulillah. Yaa, walaupun ada tementemen yang musti ikut UN ulangan. :’(

ga ada wanita yang ga punya kelembutan .. ^^

jangan buat ini jadi takabur. Tapi jadikan sebagai ujian ..^
--diterima juga di UGM :) Alhamdulillah

Alhamdulillah Yaa Rabb. Makasii juga semua yang udaa bantu doa :)
--diterima di ITB :) Alhamdulillah

sabar dan ikhlas . dari dalem hati .
--lagi ga sabar nungguin pengumuman USM ITB.

you're the driver . you aren't passenger in life ..

lagi lagi, lebih baik kualitas daripada kuantitas.

orang yang ga punya mimpi, sama aja dengan seonggok daging yang ditopang sama tulang belulang yang bisa jalan dan punya nama.

netesin air mata garagara baca blog temen yang isi nya tentang papa. papa yang sebenernya sayaaaaang dan peduulliiiii banget sama kita. tapi beliau jarang banget nunjukin itu di depan kita :')
--baca blognya Indri tentang papa. Hwaaaa :’)

buat jadi orang yang bisa tau segala hal, emang musti nanya ke siapapun. karena semua orang pasti punya kelebihan dan semua orang itu bisa berpikir kok.

pasti semua orang pengen dikenang jadi orang yang baik. dikenal sebagai orang yang selalu bisa memberikan manfaat bagi orang lain. karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat buat orang lain.

you don't have to die in a war to be a superhero !!! so, let's be a hero for everyone :D let's change our life, guys ^^

belum bisa dilupakan .. ^ dan mungkin kan selalu terkenang .
--kenangan di hari ulang tahun ke 17 bareng sahabatku tercinta.

makasii buat semuaa .. 'n also, thanks for two roses which you gave to me in my special day .. ^
--di hari ulang tahun ke 17.

okee . marii melaju .. semua persiapan sudah matang .. dan bismillah . beri kami kemudahan dan kelancaran Yaa Rabb .. semua siswasiswi Indonesia, tahun ini LULUS semuaa .. amiin . *maafin Riris yyaa semuaaa*
--mau UN niih.

loohh kok .. tibatiba ibu dipanggil ama wali kelas . mm , ada apa yya?

bnyak kenangan d sana. dari yang ditonjok orang sampe ditonjok semut. hyaahahaa.
--kenangan di Magelang bareng tementemen yang ikut USM ITB juga.

okk siaapp :) awali dg niat dan hati yang ikhlas .. jangan lupa,, bismillahirrahmanirrahiim .
--mau berangkat ke Magelang buat USM ITB.

percaya sama kekuatan mimpi ..
--mimpiku cukup besar. Lulus UN. Diterima di ITB. Belajar di Perancis. Yang dua udah kesampean. Alhamdulillah.

mimpi nyaa benerann. sendiriaan. hwaaa >.<
--ini waktu mau ke Magelang buat USM ITB. Aku mimpi kalo musti ke Magelang sendiri, tanpa ortu. Dan itu terjadi. Hwaa :’(

udahan mainnya . mau ujian . *belajar dong ~

udahan ol nyaa . mau mainn ..

selamat berjuang yaa .. ^

sesungguhnya dia adalah diriku, lebih dari sekedar teman dekatmu .

geregetan duh aku geregetan ...

ga sadarsadar kalo ujiannya besok ! sadar woy sadar ~

sebenernya, aku dan kamu, kita semua, bisaa kok ! malesnyaa aja tuh perlu diilangin ! ga teliti juga musti diilangin . slow but sure . jangan keburuburu ..^

akhir, tapi permulaan .

ama sua , ama lulla , ma sheklla .
--artinya ‘do not steal, do not lie, do not be lazy’.

Itu dia status dari 19 februari 2010 sampe 26 juli 2010. Masih banyak banget sebenernya, tapi males copasnya. Hehehee :D

Senin, 26 April 2010

Awal dari sebuah akhir

26 April 2010. Jadi hari yang horror buat anak-anak SMA, MA, SMK, sederajat. *kok bisa?*
Yaa bisa lah. Kan hari ini pengumuman kelulusan UN. Bikin dag dig dug duaaarrr. Ditambah lagi sama adanya gosip-gosip yang muncul sebelum hari ini.
Kayak yang terjadi di sekolahku. ‘berita buruk. SMANIC, 5 org not free.’ Itu sms dari temenku. Tapi, gatau kenapa ya, waktu aku dapet sms itu, aku bukannya takut atau PANIK atau apapun. Aku tetap tenang. Tenang banget. Justru aku bales sms itu gini, ‘boong. Aku yakin kita lulus semua.’ Ckckckk.

Hari ini ada acara PWA, Purna Widya Aditama (baca : perpisahan anak kelas 12). Dilanjut pengumuman kelulusan. PWA ini maksa aku buat pake kebaya dan didandani. Hwaaa. Tapi keliatan cantik si emang. Hehhee. Ini nih oleh-oleh foto dari PWA. *dua aja ah. males ng upload bnyak. lola*


akuu dengan kebaya pink. Love it :*



sama temen-temen. Love you :*


PWA mulai dari jam 8 sampe jam setengah 2. Jam setengah 1, orang tua wajib ninggalin Gedung Patra Ria (tempat PWA) dan wajib dateng ke sekolah, SMA Negeri 1 Cilacap, buat ambil hasil pengumuman. Sebenernya kita-kita (baca : murid SMAN1C) udah tau kalo ada 5 orang yang belum lulus di UN utama. Dan itu sama sekali ga buat detak jantungku tambah kenceng. Aku tetep tenang. *heraan saya.* Tapi jelas penasaran banget. Siapa aja ya yang belum lulus? Beritanya lagi, dari jurusan IPA 3 orang, IPS 1 orang, Bahasa 1 orang. Ngeri deh dengernya.
Udah jam 1. Aku langsung aja sms ibu yang lagi di sekolah nanyain tentang kelulusanku. Udah ditunggu lama, gataunya ibu cuma bales, ‘kamu dimana? Telpon bapak minta dijemput. Lngsg pulang.’ Yaampun. Padahal aku tanya aku lulus ato engga, ibu malahan jawab kek gitu. Yauda deh, mendingan nunggu bapak aja buat pulang.
Waktu udah di dalem mobil mau pulang, bapak baru bilang, kamu lulus kok. Fyuuuhh. Lega banget. Dan saat itu juga ada temen yang bilang kalo sahabatku ga lulus. Yaaampun. Pengen nangis. Tapi malu. Gabisa juga. Pengen support dia banget, tapi takut dia nya nge down. Diem-diem aja deh akunya.

Di rumah ternyata aku sama bapakku sampe duluan. Beberapa menit kemudian …
Ibu pulang dan …
Jeng jeng jeng .
peserta dengan nomor ujian 09-002-207-2
dinyatakan LULUS.
Alhamdulillah :) Rata-rata nilai juga alhamdulillah mencukupi lah buat daftar STAN. Hehee. Rata-rata UN yang aku dapet 8,67. Waw. Dengan nilai fisika yang cukup mengejutkan. 9,50. Tapi dengan nilai bahasa Indonesia yang jeblok banget. 7,20. Huhuuu *orang mana sih gw* Nilai yang lain? Lumayan lah.

Dan hari Sabtu kemaren, jeng jeng jeng …
‘Saudara telah terpilih diantara 823 pelamar dan kami mengundang Saudara untuk mengikuti tes masuk / tertulis.’
Dapet deh surat panggilan dari PT HOLCIM Indonesia Tbk buat ikut tes masuk. Alhamdulillah bangett.

*pegel-pegel nih badan habis PWA. ditambah lagi kaki lecet*

Rabu, 21 April 2010

Haa? Infus?

Lama banget ga update.
Kangen. Huhuhu.
Jadi, minggu lalu, aku lagi terbaring lemah di rumah sakit. Dengan cairan yang namanya infus masuk lewat kulitku.
Dan satu minggu yang lalu juga, aku dapet kabar kalo aku DITERIMA di Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada. Ga tanggung-tanggung, aku diterima di ITB dengan uang masuk Rp 0. Wawawawaww >.< Padahal, normalnya masuk ke ITB itu bisa sampe 55 juta. Sedangkan aku? Nol rupiah. Alhamdulillah. NikmatNya yang sungguh luar biasa.

Rabu, 14 April 2010.
Hari pertama ada di Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap kamar Wijayakusuma nomor 11. Baru sekitar 4 jam masuk di rs, si Indri, Danita, sama Nida, langsung jengukin. Huhuu. Terharu deh. Dan mereka dateng sambil sok-sok an ngasih kado gitu. Hahhaa. Tapi, makasih sob :) Dan baru sekitar 5 jam aku tidur-tiduran di kasur rs, Ryan kasih kabar kalo aku DITERIMA di Institut Teknologi Bandung. Alhamdulillah. Aku langsung kasih tau ke nenek aku yang waktu itu ada di samping aku. Nelpon ortu yang lagi di rumah buat ambil baju ganti. Semua senang, walo aku terbaring lemah di kasur rs. Dan aku langsung ngerasa udah sehat. Hahaaa :D

Kamis, 15 April 2010.
Hari kedua di rs. Gaenak! Bosen. Males deh pokoknya. Untung aja ada yang jenguk. Tiba-tiba, waktu aku sendiri di kamar rs, ada yang ketuk pintu, dia langsung nylonong masuk aja. Ternyata si Galang, anaknya temennya ibu, mau pinjem softcopy surat lamaran jadi siswa holcim. Sore nya, Rheea, Adis, ama Dinda yang jenguk. Bawain roti. Enak roti nya. Makasih sayang :) Malemnya, tetangga satu gang dateng semua. Walopun ibu-ibu semua, tapi seruuu. Bikin ngakak lah pokoknyaa. Sampe-sampe aku dimaraain gara-gara aku ikutan ngakak. Mereka pikir aku sakit yang bener-bener ga boleh ngapa-ngapain. Padahal aku ngerasa aku sehat. Habis ibu-ibu pulang, gantian temen-temenku dateng. Nida, Melly, Lia, Martin, Ade, ama Ian. Ketawa-ketiwi lagi deh yang ada. Sampe cape ketawa deh pokoknya.

Jum’at, 16 April 2010.
Hari ketiga masih di rs. Bosen tingkat lanjut. Hari itu, udaa siap-siap mau pulang. Uda beres-beres. Tapi ternyata, waktu bapak mau beresin administrasi, perawat bilang, aku ga boleh pulang. Gara-gara tetangga kamar banyak yang kena db. Jadi, mau gamau musti opname 1 malem lagi, buat mastiin aku ketularan apa engga. Ryan sama Vian jengukin aku. Sebenernya sih engga jengukin, aku minta tolong Ryan bawain softcopy surat kesediaan pemanggilan dari ITB. Secara aku di rs gabisa ngapa-ngapain. Malemnya, Tante Tina, Tante Yuni, Fafa, sama Ikang, dateng deh jengukin. Lamaa banget ga ketemu ama si Ikang, begitu ketemu, ya tetep sama kek dulu kamu Kang. Hehhee. Dan, malem itu, lagi rame-ramenya, Vian tiba-tiba kasii kabar kalo aku juga DITERIMA di Universitas Gadjah Mada. Wawawawawww >.< Udaa ada 2 PTN favorit di tangan. Tinggal bingung mau pilih yang mana. Ikang, yang masii ada di kamar rs, sampe minta satu dari 2 yang aku dapet. Heheee.

Sabtu, 17 April 2010.
Hari terakhir di rs. Akhirnyaa pulang juga. Beberapa menit sebelum pulang, Papa sama Mama Toto dateng jengukin. Akhirnya, aku pulang dari rs malahan nebeng Papa sama Mama Toto. Gara-gara mobil bapak penuh bawain barang-barang. Parah. Gapapa deh, yang penting sampe rumah.

Hwaaa. Gaenak ternyata mondok di rs. Pake acara di infus segala. Jaga kesehatanmu baik-baik deh biar ga kek aku. Gara-gara di rs, uprak jadi terbengkalai. Mau gamau, ikut uprak susulan deh. Dan parahnya, 4 mata ujian yang belum aku jalanin, musti aku lakuin dalam satu hari, yang sebelumnya aku gatau kalo bakal kek gitu sistemnya. Walhasil, hari Senin, 19 April 2010, aku ngejalanin 5 mata ujian dalam satu hari. Malemnya aku ga belajar sama sekali. Jadi, upraknya kek asal-asalan gitu. Habisnya aku belum kuasain materi secara sempurna. Gapapa lah, yang penting selese.

Tadi, Rabu, 21 April 2010 *hari Kartini juga hari jadi pernikahan bapak ama ibu aku* uprak terakhir. Penjas. Bikin cape ajaa. Bikin rada emosi juga. Gimana engga? Masa iya, uprak dipotong-potong jamnya. Pertama, dari jam tuju sampe jam sepuluh pagi. 3 jam di pagi hari, kita musti ujian voli, basket sama shuttle run. Kedua, dari jam tiga sampe jam setengah enem sore. 3 jam itu. Padahal cuma lompat jauh ama lompat tinggi.
Pulang-pulang, mati listrik. Hwooh >.< Hate it.
Dan hari ini juga, aku mutusin buat ambil ITB aja. Kalo diliat-liat, prospek buat ke depan lumayan banget buat Bantu aku ngewujudin impian kuliah di Perancis. Hehee. Semoga saja bisa. Amin.

Selasa, 13 April 2010

Speaking and Writing on Frances

Bingung mau nulis tentang keluarga dan kamu dalam bahasa Perancis? Ini nih.

Bonjour
Je m’appelle Riris Ayu Wulandari.
Mes amis m'appellent Riris.
Je suis née le vingt sept Mars mille neuf cents quatre vingt treize.
Je suis née en Cilacap.
J’habite a Rinenggo Asri Cilacap.
J’ai dix-sept ans.
J’aime bien la musique.
Je deteste le football.
Je suis lycéenne a SMA 1 Cilacap. Je suis deuxieme etage.
Je suis Indonesienne.
Je parle indonesien, anglais et francais.
Je suis grande, brun et gentille.
J’ai des cheveux boucle et noirs.
J’ai des yeux noirs.
Je porte le voile.
Et je veux bien etudier en France.

Je veux presente ma famille, aussi.
Il y a quatre personnes a ma maison.
Ma maison est dans Rinenggo Asri Cilacap.
Elle est quatre pieces, un sejour et trois chambres.

Mon pere s'appelle Slamet Miswadi.
Il a quarante neuf ans.
Mon pere a cheveux courts et noirs.
Mon pere a travaille comme employes de Bea Cukai.
Il est grand, brun et gentil.
Il aime la musique, aussi.

Ma mere s'appelle Kenis Eko Purwani.
Elle a quarante et un ans.
Ma mere est une professeur de SMKN 2 Cilacap.
Ma mere est jolie et gentille.
Elle a des cheveux boucle et noirs.
Elle porte le voile, aussi.
Elle est comme moi.
Ma mere aime orchidées.

J'ai un frere. Il s'appelle Risraka Farid Wiliadi.
Il a dix ans.
Il est ecole dans SDN Gumilir 4.
Il est grand et brun.
Mon frère aime manger. Alors il est gras.

C'est ma famille. J'aime bien ma famille.

hmm. Lumayan kan. Semoga bermanfaat :)

Ujian Praktek

Akhirnya. Bisa ngupdate blog juga. Baru sembuh niih. Belum sembuh banget sih sebenernya.
‘Lagi sakit?’
‘Iya.’
‘Sakit apa?’
‘Gatau tuh, aneh gitu sakitnya.’
Dialog itu yang dari kemaren muncul. Tapi alhamdulillah, sekarang udah mendingan nih badan. Udah ngga kayak beberapa hari yang lalu. Tenggorokan sakit, kepala pusing, badan tibatiba panas. Ngga ngenakin banget dah pokoknya. Sampe-sampe ngga bisa dateng ke acara ulang taun adek kelas. Tapi gapapa deng. Daripada dateng trus dicuekin. Ga tambah ga asik.

Loh, cerita yang melenceng dari judul. Well, mau cerita tentang uprak aja dehh.
Hari ini udah hari kedua uprak di SMA ku.

Kemaren,
BIOLOGI. And you know, aku musti ngerjaen percobaan INGENHOUSE! Apaan tuh? Aku yang udah praktek aja ngga ngerti ko. Trus kemaren gimana? Enjoy aja. Kerjain semampunya. Hehhee. Habisnya sebelum masuk buat uprak BIOLOGI, temen-temenku bawaannya PANIK. *kalo aku sih bawaannya tas* Emosi aku. Gimana ngga? Malem hari sebelum uprak BIOLOGI, I’m sick! Huhuu. Ga sempet belajar deh. Untung ajee sore hari, waktu sakitku belum tambah parah, aku sempet baca-baca materi.

Dan pagi harinya, beberapa menit sebelum masuk ruangan, aku baca-baca lagi materi buat uprak. Waktu lagi asik-asiknya baca, sambil nahan sakit tenggorokan yang lagi rewel, temenku dateng ke arahku. Trus tanya tentang materi. Oke lah kalo dia tanya dengan nada yang biasa aja. Lah ini, dia datengnya grasa-grusu (baca: keburu-buru), tanyanya juga ga sabaran. Emosi deh. Berhubung lagi sakit, diem aja deh. Huuuh >,< Sampe akhirnya aku bilang ke temenku, “Mbok yoo nyante. Don’t be panic. Kalo kamu PANIK, semuanya bakalan ikut PANIK. Kan kasian yang lain.” Dan bener banget apa yang aku bilang, karena ada satu yang PANIK, beberapa temenku yang lain ikutan PANIK. Hwoooo. Kantemi sisan (baca: pukul sekalian)! Akhirnya, dengan gaya cool saya, tangan dilipet di dada, aku jawab semua pertanyaan yang mereka ga ngerti. Dan komentar mereka, “Beeuuhh. Cool amat lu!” Dan dalem hati aku bilang, ‘Cool dari hongkong. Pusing gue ngeliatin kalian PANIK!’

Hmm. Setelah kePANIKan di luar ruangan selesai, karena musti masuk ke ruangan, kePANIKan pun pindah di dalem ruangan. OMG! Jelas-jelas judulnya ujian, pastinya ga boleh yang namanya tanya-tanya. Dan temen ku yang bawa PANIK itu mulai nanya ke aku materinya dia. Giliran aku mau jawab, pak guru yang ngawasin aku mendadak ngeliat ke arahku. Dan batinku berkata, ‘Mampus lo! Diem. Ga usah jawab kalo ada yang nanya!’ Hwaaseeemmm. Praktek pun masih berlanjut.

Di praktek BIOLOGI yang kedua, aku dapet percobaan INGENHOUSE. Yap! Saya tidak tahu materi itu sama sekali. Untung aja ada anak kelas lain yang satu ruangan yang juga dapet materi INGENHOUSE. Kerjasama deh kita. Hahaa :D Aku bener-bener kerjain itu semampuku. Tanpa PANIK juga pastinya. Begitu lagi nulis laporan, kePANIKan muncul lagi! Asli seber banget gue sama yang namanya PANIK. Nongol mulu dimana-mana. Temen sebelahku, ga ngerti juga materi dia kek gimana. Sama lah kek aku. Tapi dia PANIK. Jadi beda sama aku. Dan aku tiba-tiba lupa semua materi BIOLOGI yang udah ku baca sekilas dan sedikit. Cuma satu yang gue inget. GAMBAR dari percobaan INGEHOUSE itu sendiri. *lagi-lagi INGENHOUSE* Dan akhirnya, Jeng jeng, selesai laporan gue. Yang berarti selesai juga percobaan BIOLOGI hari itu. Dan sekali lagi saya kecamkan, SAYA TIDAK SUKA KEPANIKAN!

Hari kedua *tadi*
TIK. Hmm, berhubung TIK, jadi rada nyante. Malemnya justru aku persiapan uprak PERANCIS sama si Oktavian Wahyu Wibowo (sahabat saya). Dan tadi, alhamdulillah wa syukurillah. Makasih Ya Rabb hanya satu kali kePANIKan yang terjadi hari ini. *eh ngga deng lebih banget* Tapi mendingan daripada kemaren. Dan kejadiannya langsung terjadi di dalem ruangan uprak.

Tadi, aku berangkat lebih siang dari kemaren. Sengaja banget, aku ga langsung ke labkom. Takut sendirian di sana. Jadi mampir dulu deh di ruangan uprak B. INDONESIA, di mana ada teman saya di sana. Setelah ngobrolin ini itu tentang materi uprak TIK sama B. INDONESIA, akhirnya aku ke labkom. Dan sampe sana, aku ngeliatin anak kelas lain yang seruangan sama aku, lagi ngebaca kisi-kisi uprak. Langsung numpang nimbrung deh akunya. Hihii. Baru baca bentar, uda disuruh masuk aja ke dalem ruangan. Ga lupa, baca Q.S. Al-Insyirah terus masuk pake kaki kanan. *Itu yang gue lakuin selama ujian*

Sampe di dalem, langsung capcus ambil soal dan mulai ngerjaen. Waktu lagi mulai ngerjaen, pak guru pengawas keliling buat ngabsen. *kata temen gue, ngabsen aja udah dapet nilai 7. percaya?* Nah, waktu aku lagi tandatangan di kertas daftar hadir, temenku dengan enaknya tanya ke pak guru, “Pak, cara munculin garis itu gimana ya?” *sambil nunjuk monitorku. Text boundaries di Ms. Word yang dia maksud* Dan guru itu jawab dengan enaknya juga, “Loh. Ini kan ujian. Kok tanya? Coba sendiri dong.” Dan dengan enaknya lagi, temenku tanya ke aku, “Itu munculinnya gimana?” Daaannn, saya pun menjawab dengan pedasnya, “Psstt. Nanti yaa!” Gimana ga jawab dengan pedas, dia tanya dalam keadaan pak guru masih ada di belakangku. Dan aku nyimpulin, DIA PANIK. Sebeelll. KePANIKannya makin menjadi-jadi waktu dia tau ternyata Ms. Word dia RUSAKK. Poor you. Aku pengen banget bantu. Tapi apa daya, ini kan ujian. UJIAN, hey. Aku pun cuma bisa diem, konsen ngerjaen punyaku sendiri yang aku pun agak-agak lupa materi yang aku kerjaen.

Kurang seperempat jam lagi waktunya abis. Alhamdulillah, aku udah selesai. Yap! Keempat tugas yang musti dikerjaen di Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point sama PhotoShop udah ku selesein dalam waktu 105 menit. Waktu aku lagi leha-leha, lagi-lagi, temenku (udah beda orang lagi) PANIK! Dia Tanya cara ngerjaen Ms. Excel pake rumus HLOOKUP sama VLOOKUP. Dan giliran aku mau jawab, lagi-lagi, aku diliatin ama pak guru pengawas. Huhuuu. Yaudah lah, diem aja gue. Begitu waktu udah bener-bener abis, langsung capcus keluar aja deh. Ga tega liatin temen-temen. Maaf yaa.

*eh, eh, kok meja komputerku banyak semutnyaaa??*

Jumat, 09 April 2010

Hari Terakhir UAS

Hwaaah >.< Cape banget. Habis dari rumah sodara, ada sepupu yang nikah.
Hmm, tadi hari terakhir ujian sekolah. Seneng sih, tapi senin besok ujian praktek menanti. Uda keburu pengen libur nii..

Tadi pagi, ujiannya cuma Bahasa Perancis. Alhamdulillah, bisa ngerjaen. Selese ujian, kita—aku sama temen-temen sekelas—langsung hebring ngurus uprak (baca : ujian praktek) yang bakal dimulai senen besok. Gimana ga hebring coba. Senin besok uprak, materi buat uprak baru tadi sama kemaren dikasii nya. Parah ahh. Ini nih sebagian materi yang aku sempet catet di papan pengumuman.



Hari ini bener-bener ngelelahin deh. Sore tadi, aku sama sekali ga niat ke sekolah buat uji coba uprak fisika. Tapi berhubung bosen di rumah sodara ga ngapa-ngapain, dateng deh aku ke sekolah. Sampe di sekolah, ternyata bener feelingku. Guru pembimbingnya ga ada >,< Dan sebelnya, temen-temenku yang juga dateng buat uji coba uprak fisika, uda pulaang. Huhh. Tinggal segelintir orang yang masih ada di situ. Aku, Nida, Eta, Indah, Tofa, Gandi, List, Amar. Berhubung masii siang jadi kita mutusin buat main. Yaa sekedar nongkrong di pinggir pantai.

Sampe di pantai, kita duduk-duduk, bercandaan, ngobrolin ini-itu, yaa pokoknya ngelakuin segala hal yang ngrefreshin otak yang masii anget habis dipake buat ujian. *yang jelas ga terjun ke laut kok* Dan ternyata asyik banget duduk di pinggir pantai ditemenin sama obrolan yang udah ga anget juga sama suara ombak yang ikutan ngobrol. Dan ga kerasa udah hampir maghrib aja. Buru-buru capcus pulang deh. Besok kita ke sana lagi yaa >.<

Sepulang dari pantai, aku ga pulang ke rumah, tapi mau ga mau mesti ke rumah sodara yang lagi punya hajat. Sempit, panas, berisik, rubes, macem-macem deh yang dirasain. Tapi seneng, akhirnya bisa juga kumpul sama sepupuku. Huhuu. Aku masih kangen kalian. Dan tumben-tumbenan juga, aku bisa ngobrol akraaabbb banget sama ibu bapak. Bakal kangenin hal ini deh suatu saat nanti.

Yap, cukup ngelelahin deh hari ini.

Kamis, 08 April 2010

Hari Ketiga UAS

Nothing’s special today. Iyaa nih, tumben-tumbenan ga ada yang special. Sore ini ditemenin sama langit yang cerah yang diselimuti awan tipis, aku bakal mule lagi nyeritain hal-hal yang suatu saat nanti bakal dikenang indah. Dan aktivitas sore hari di rumah, aku yang sibuk mau update blog, adekku yang lagi les entah dimane, bapak yang lagi ke tempat sodara sambil urusin sound system beliau yang lagi dipake, ibu yang lagi sibuk juga sama laptopnya.


langit yang diliat dari atep rumahku

Hari ini masih disibukkan sama ujian akhir sekolah (tinggal besok :D). Pulang dari sekolah juga masih sempet main-main. Hehhee :D Cari referensi buat design BT yang dari kemaren ga jadi jadi.

Tapi senengnya hari ini. Ujian tadi, aku bisa ngerjaen *yaa dari kemaren juga bisa sih. Tapi tadi beda. Sebelum ujian dimulai, aku udah tau semua soal yang bakal keluar. Sayangnya, cuma tau soalnya aja. Ga tau jawaban yang udah bener. Hmmm…

Sampe di rumah, ya paling aku disibukin buat nyari model kebaya yang mau aku pake buat PWA. Susah juga nyarinya. Hmm, sebenernya males mau buat, soalnya aku punya beberapa kebaya yang baru aku pake 1 kali. Berhubung kebaya nya uda kesempitan *aku tambah gendut* terus model nya juga aku ga begitu suka, jadi aku minta buatin kebaya lagi deh. Ini nih kebaya-kebaya yang aku punya.



Like this one ! suka rok nya aja. Itu batik Kalimantan



Ini juga suka. *lagi-lagi cuma suka roknya. Motif nya unik. Bukan dari Jawa yang jelas



Ini Jawa asli. Aku pake kedua kalinya buat pensi musik di sekolah, 1 tahun lalu




Sambil ngetik blog ini, aku mampir ke blog tetangga , ningtyas-indri.blogspot.com setelah aku baca-baca isinya, gilaa ! ga terduga banget. Aku netesin air mata. Dia nyeritain tentang papa kita. Hal-hal yang kita gatau tentang papa kita. :’) Dan tiba-tiba, kangeen deh sama bapak. Satu hal yang aku inget banget. Bapak pernah ngelempar gelas ke arahku sampe-sampe gelasnya pecah cuma gara-gara aku gamau makan. Segitu sayang bapak sampe bentakan yang keluar dari beliau. LOVE you, Dad.

Ok. Cukup deh tangis-tangisannya. Prepare buat besok apa ya? Baca-baca buku aja deh. Berhubung cuma satu mapel, jadi rada nyante lah. *padahal biasanya juga nyante :)

Rabu, 07 April 2010

Ringkasan Materi Sejarah

Lagi iseng nih aku. Gara-garanya temenku nyuruh aku ngetikin tugasnya dia. Sekalian upload aja deh.
tugas sejarah

1. Pengertian kata sejarah
○ Dalam bahasa Inggris : History, sebuah kata dari bahasa Yunani yang berarti ilmu.
○ Dalam bahasa Jerman : Geschicte, sesuatu yang telah terjadi.
○ Dalam bahasa Arab : Syajaratun, yang berarti pohon.

2. Manfaat edukatif sejarah
○ Sebagai pelajaran kepada kita di masa sekarang,
○ Dapat digunakan untuk merencanakan langkah yang lebih bijak dalam menghadapi masa depan.

3. Tahap penelitian dalam sejarah
○ Heuristik  usaha untuk mengumpulkan bukti-bukti sejarah.
○ Verifikasi  data secara benar / autentik.
○ Interpretasi  Penafsiran terhadap suatu peristiwa sejarah.
○ Historiografi  Penulisan sejarah.

4. Ciri-ciri zaman Neozoikum
○ Kehidupan makhluk yang ada berkembang dengan cepat.
○ Keadaan bumi semakin membaik.
○ Perubahan cuaca tidak secara signifikan, sehingga kondisi lebih stabil.

5. Menhir
Berasal dari kata men = batu dan hir = berdiri, bentuknya tugu batu, gagang pedang dengan tinggi 125 cm.

6. Ciri-ciri zaman Neolitikum
○ Pekerjaan berdasarkan jenis kelamin
○ Menggunakan peralatan dari batu yang sudah diasah dan sudah sempurna
○ Pendukungnya Proto Melayu
○ Sudah hidup menetap
○ Sudah mengenal seni lukis
○ Sudah mengenal pemujaan terhadap roh nenek moyang.

7. Pendukung utama kebudayaan perunggu di Indonesia
Deutro Melayu (Melayu Muda yang berasal dari Asia Tenggara Daratan) dan Dongson (Vietnam).

8. Hasil budaya prasejarah Indonesia yang dipengaruhi oleh budaya Dongson
Nekara, genta, kapak corong, cangkul bercorong, mata tombak, belati, gelang, timah.

9. Teori Ksatria tentang proses masuknya Hindu-Budha di Indonesia
Menurut teori ini pembawa agama Hindu-Budha adalah para Ksatria / kaum prajurit. Pencetusnya adalah Mukerji dan Nila Kantha Sastri, Nehru dan R.C. Majumdar.

10. Penggalian saluran Gomati dan Candrabaga
Pembuatan saluran irigasi sangat penting karena berfungsi untuk memperlancar pengairan sawah-sawah pertanian rakyat.

11. Sebab-sebab runtuhnya Majapahit
○ Terjadi Perang Paregreg (perang saudara)
○ Serangan Raden Patah dari kerajaan Islam Demak
○ Datangnya pengaruh Islam
○ Tidak ada pemimpin yang cakap setelah meninggalnya Hayam Wuruk dan Gajah Mada
○ Banyak kerajaan-kerajaan bawahan yang melepaskan diri.

12. Tujuan Sriwijaya mendirikan Ibukota Ligor
Untuk mengawasi pelayaran perdagangan di Selat Malaka.

13. Letak wilayah Gujarat sebagai sumber budaya pembawa Islam
India.

14. Panglima perang Kesultanan Demak yang menyerang Portugis di Malaka tahun 1513
Adipati Unus.

15. Anggota persekutuan wilayah Ulilima di kerajaan Ternate
Obi, Seram, Ternate, Ambon dan Bacan.

16. Latar belakang bangsa Barat mendatangi bangsa Timur
○ Adanya pendapat bahwa bumi bulat (Teori Copernicus)
○ Adanya kemajuan di bidang IPTEK
○ Adanya Gold, Glory dan Gospel
○ Jatuhnya Konstantinopel ke tangan Turki Usmani
○ Semangat perang Salib
○ Keinginan mencari daerah penghasil rempah-rempah.

17. Isi Hak Octrooi
○ Hak memelihara angkatan perang
○ Hak untuk mencetak dan mengedarkan uang sendiri
○ Hak monopoli perdagangan
○ Hak untuk mengangkat pegawai-pegawainya
○ Hak untuk mengadili.

18. Sifat perjuangan Budi Utomo
Tidak melakukan politik, hanya perjuangan budaya dan pendidikan.

19. Tujuan Indische Partij (IP)
Mempersatukan semua bangsa Indonesia sebagai persiapan menuju kehidupan bangsa yang merdeka.

20. Sifat perjuangan PNI
Nasionalisme dan Sosio Demokrasi.

21. Tokoh yang menyebabkan nama SDI berubah menjadi Sarekat Islam
H.O.S. Cokroaminoto.

22. Arti penting dari Kongres Pemuda 28 Oktober 1928
Sangat penting bagi perjuangan bangsa Indonesia karena berhasil menetapkan ikrar Sumpah Pemuda yang selanjutnya menjadi landasan perjuangan untuk mencapai Indonesia merdeka.

23. Tujuan Jepang mendirikan 3A
Untuk memperoleh dukungan dari bangsa Indonesia dalam mencapai kemenangan Perang Asia Timur Raya.

24. Gerakan illegal pada masa pendudukan Jepang yang mendapatkan dukungan dari pelajar
Golongan Amir Syarifudin, Golongan Persatuan Mahasiswa, Golongan Sutan Syahrir, Golongan Sukarni, Golongan Kaigun.

25. Tokoh-tokoh yang memimpin PUTERA
Ir. Soekarno, Drs. Moh Hatta, Ki Hajar Dewantara dan K.H. Mas Mansyur.

26. Organisasi yang dibentuk Jepang yang bertujuan membantu tugas polisi
Keibodan.

27. Peristiwa Rengasdengklok
Hal ini terjadi karena adanya perbedaan pendapat antara golongan tua dan muda.

28. Hasil sidang PPKI 22 Agustus 1945
Dibentuknya
○ KNI (Komite Nasional Indonesia)
○ PNI (Partai Nasional Indonesia)
○ BKR (Badan Keamanan Rakyat).

29. Wilayah terjadinya penyerangan pamong praja oleh rakyat
Tegal, Pekalongan, Brebes

30. Sistem pemerintahan yang dilaksanakan setelah pidato Ir. Soekarno yang berjudul “Penemuan Kembali Revolusi Kita” yaitu
Demokrasi terpimpin.

31. Faktor pendorong lahirnya Orde Baru
Peristiwa G 30 S / PKI, serta maraknya KKN dimana-mana.

32. Isi dari Tritura
○ Bubarkan PKI beserta ormas-ormasnya
○ Bersihkan kabinet Dwikora dari unsur-unsur PKI
○ Turunkan harga barang.

33. Tap MPR yang melarang ajaran Komunisme di Indonesia
Tap MPRS no. XXV/MPRS/1966.

34. Isi Agenda Reformasi
○ Adili Soeharto beserta kroninya
○ Amandemen UUD 1945
○ Penghapusan dwi fungsi ABRI
○ Otonomi daerah yang seluas-luasnya
○ Supremasi hukum
○ Pemerintahan yang bersih dari KKN.

35. Latar belakang Revolusi Hijau
○ Pertambahan penduduk yang pesat
○ Lahan pertanian yang sempit
○ Pengupayaan penambahan hasil produksi
○ Kebutuhan pangan yang meningkat
○ Kerusakan lahan pertanian akibat ulah manusia.

36. Isi Sapta Usaha Tani
○ Pengolahan tanah secara intansif
○ Penggunaan varietas unggul
○ Pengairan / irigasi
○ Pemupukan
○ Pemberantasan hama
○ Pengaturan populasi jarak tanam
○ Pengolahan pasca panen.

37. Dampak positif Revolusi Hijau
○ Berkembangnya industri pertanian
○ Meningkatkan produksi pertanian
○ Memenuhi kebutuhan pangan.

38. Dampak negatif dari Revolusi Hijau
○ Terjadinya pencemaran lingkungan karena penggunaan pupuk berlebih
○ Tidak adanya penganekaragaman tanaman yang menyebabkan penumpukan hasil panen sehingga harga jual turun.
○ Banyak hutan yang ditebang untuk memperluas area pertanian
○ Terjadi entrofikasi karena penggunakan pupuk dan obat-obatan kimia berlebih
○ Terputusnya mata rantai makanan yang merupakan ekosistem.

39. Keuntungan dari Revolusi Hijau
○ Menambah lapangan pekerjaan
○ Meningkatkan hasil pertanian
○ Merangsang perkembangan ekonomi masyarakat
○ Meningkatkan kesadaran masyrakat terhadap pentingnya teknologi.

40. Istilah lain dari penganekaragaman tanaman dalam pertanian
Diversifikasi.

41. Usaha-usaha pokok untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan
○ Intensifikasi
○ Ekstensifikasi
○ Diversifikasi
○ Rehabilitasi
○ Mekanisasi.

42.Pusat industri galangan kapal di Indonesia
PT. PAL di Surabaya.

43. Penemu teknologi radio
Gugliermo Marconi.

44. Penemu teknologi telegraf
Samuel Morse.

45. Penemu alat elektris teleskop (sebagai awal pengembangan teknologi gambar lewat udara)
Gothlieb Nipkow.

46. Arti dari Perang Dingin
Suatu bentuk ketegangan urat syaraf dan saling tidak percaya antara negara USA dengan USSR karena masing-masing negara tersebut merasa lebih unggul dari negara yang lain, maka terjadilah persaingan ekonomi, perlombaan senjata nuklir, propaganda dan kegiatan mata-mata.

47. Jenis bantuan yang diberikan AS pada Negara-negara Eropa akibat PD II
Marshal Plan 1947 (ekonomi).

48. Program-program Uni Soviet pada masa Perang Dingin
○ Molotov
○ Pacta Warsawa
○ Comecon
○ Blokade berlin
○ Memperkuat persenjataan
○ Membenntuk badan intelegent
○ Melaksanakan politik air hangat
○ Melaksanakan politik Tirai Besi.

49. Runtuhnya tembok Berlin sebagai tnada bersatunya kembali Jerman
Tanggal 3 Oktober 1990.

50. Sebab-sebab runtuhnya Uni Soviet 1991
○ Pemerintahan yang diktator
○ Kemunduran di bidang perekonomian
○ Kudeta yang gagal.

51. Isi pembaharuan di bidang politik dan ekonomi dari Michail Gorbachev
○ Glasnot
○ Perestroika
○ Demokratisasi
○ Zakanost
○ Novoye Mycheleniye.

52. Pemimpin revolusi yang menjadi Presiden pasca revolusi di Quba
Fidel Erasto Castro.

53. Peristiwa penting yang menyatukan kembali Jerman Barat dan Jerman Timur
Runtuhnya Tembok Berlin.

54. Negara-negara bagian Uni Soviet yang melepaskan diri
Lithuania, Belarusia, Ukraina, Noldovia, Kazakhstan, Kirgistan, Uzbekistan, Turmenistan, Latvia, Estronia, Georgia, Armenia.

55. Negara-negara blok Timur / Pacta Warsawa
Rusia, Bulgaria, Rumania, Jerman Timur, Mongolia, Polandia.

56. Arti penting dari penemuan peralatan telepon
Mempermudah kita dalam komunikasi.

57. Sebab munculnya informasi dalam kehidupan manusia
Karena informasi adalah bagian dari komunikasi, sedangkan manusia selalu berkomunikasi setiap saat.

58. Dampak penerapan IPTEK
○ Kerusakan lingkungan
○ Menurunnya populasi flora dan fauna
○ Terjadinya pencemaran yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

59. Penemuan teknologi yang mengancam manusia
○ Teknologi klonning
○ Teknologi nuklir.

60. Arti penting dari penyuluhan pertanian bagi petani / masyarakat
Menjadikan masyarakat lebih mengerti akan masalah pertanian.

Hmm.. Semoga bermanfaat deh :)

Hari Kedua UAS

Ajaib! Haha. Adekku langsung comment aja, “Kok ajaib, mba?” Sebenernya aku aja bingung. Kenapa ‘ajaib’ kata yang pertama keluar dari pikiranku. Sambil nonton tipi, mau update blog lagi nih. Jangan heran yaa, tiap hari aku update blog. Mumpung lagi seneng. Hehhee.
Mulai aja deh ceritanya. Dimulai dari jam 12 malem. Hari ini, brother—temen yang ku anggep kakakku—ulang tahun yang ke 18. Aku sama temen-temen ngerencanain, kalo jam 12, kita bakal telpon si Ryan—brotherku—buat ucapin ultah secara berurutan. Dimulai dari Debby (mantan Ryan), Pempix (sepupu Ryan, biasa kita panggil ayah), Rheea (biasa kita panggil bunda), aku :), Vian (biasa kita panggil om), Galih (biasa kita panggil codot). Jam 12, kita mulai nelpon si Ryan. Waktu nyampe giliranku, aku malahan masih tidur. *paaraaahhh bgt* Untung aja si Rheea smpet nelpon, bangun deh aku. Aku ga langsung nelpon si Ryan, aku cek hape ku dulu. Waktu buat nelpon, hapeku sepet mati gitu. Siaal! Akhirnya, aku charge dulu tuh hape. Setelah nunggu beberapa menit, aku nelpon Ryan. Ternyata eh ternyata, Ryan ga nyimpen nomer aku. *maklum sii, aku punya dua nomer hape* Tau gitu, aku kerjain dulu tuh anak. Setelah nelpon dan berbincang-bincang yang intinya aku ucapin selamat ulang tahun, aku baca-baca soal PKn taun lalu. Baru baca setengah jam, udah ngantuk akunya. Tidur lagi deh.. zzzZZzzZZZzZzz..
Di pagi hari, aku kembali beraktifitas kaya biasa. Dan hari ini aku masih ngejalanin ujian akhir sekolah. Sampe di sekolah, betapa kagetnya aku. Temen-temen langsung ngampirin aku cuma buat minta contekan! Emosi seketika deh. Daripada disangka pelit, ku kasih aja deh. Gatau deh keluar apa ga. Ternyata, bocoran penjas yang aku kasih ke temen-temen keluar. Hampir semua keluar. Dan yang bikin emosi tambah parah, ga ada satu pun temen-temen yang ucapin, “Makasih ya Ris.” Tapi yaudah lah gapapa. Ikhlasin aja.
Selesai ngerjain soal uas nih, kita buru-buru nyamperin si Ryan, buat ucapin selamat ulang tahun. Dan waktu kita ketemu Ryan di depan perpus sekolah. Aku sama temen-temen lain langsung hebriing deh ngucapinnya. Udah berasa lagi ketemu artis. Huhuu.. Bisa dibayangin kan kita lebaay nya kayak apa. Maluu deh.
Pulang sekolah, tiba-tiba si Rheea berbaik hati nawarin kita makan di rumahnya. Tanpa pikir panjang, langsung deh kita tancap gas ke rumah si Rheea buat makan siang. Puas-puasin deh kita makan di sana. Udah berasa makan di rumah. Hhaaha :D Begitu selese makan, langsung pulang deh aku. Ga enak nya hari ini pun dimulai, di jalan mau pulang, ban motor ku bocor. OMG! Untung aja bocornya udah hampir sampe rumah. Sampe rumah langsung ganti baju, sholat, online sebentar, capcus nambal ban deh. Selese nambal ban, aku pulang, ganti baju trus pergi lagi. Ga enak hari ini dimulai lagi.
Si Bathe (ketua kelasku) nyuruh aku ngasih design BT (baca : buku tahunan) ke Mas Hasan (yang mbikinin BT). Pusing deh urusin BT. Bener-bener musti rela diomelin temen-temen satu kelas gara-gara ada yang ga puas sama hasilnya. Ini nih, sebagian dari halaman kelasku buat di BT. Ga lupa aku selipin kata-kata yang lumayan cihuuy.
"On a school called SMANIC, you and I met. It has been A YEAR. And we will remember not the words of our enemies but the silence of our friends. you know, I can't be great without you, FRIENDS."





Oke langsung aja aku capcus ke basecamp dia di Galunggung. Udah lama aku nunggu di situ, Mas Hasan sama si Bathe ga juga dateng. Akhirnya aku mastiin ke Bathe, bener ga sih aku musti nunggu di Galunggung? Dan jawabannya sumpriit bikin aku kaget. Ternyata eh ternyata, aku tuh musti nunggu di sekolah. Bukan di galunggung. So embarassed! Di basecamp Mas Hasan yang di Galunggung ada anak-anak yang lagi les. Hwaaa >.< Kalo mereka tau apa yang aku lakuin di situ, double malu nya deh aku. Triple malahan. Ga pake pikir, aku langsung tancap gas ke sekolah. Di sekolah kejadian hal sebelumnya terjadi. Sampe di sekolah, Mas Hasan sama si Bathe tetep ga ada. Yaudah lah, aku tunggu aja. Untung aja ada temen-temenku yang lagi wi-fian di sekolah. Udah ditunggu lama banget, nongol deh anak OSIS sekolah yang urus BT. Aku tanya ke dia, mana Mas Hasan? Ternyata dia juga gatau. Pikirku, yaudah lah, aku telpon Mas Hasan lagi aja.
Waktu aku telpon, lagi-lagi, ga enaknya hari ini muncul lagi. Ternyata eh ternyata, Mas Hasan lagi ga di Cilacap. Dia lagi di Purwokerto. Huuhh. Mau marah, tapi ga bisa. Yaudah deh, aku tunggu si Bathe aja di sekolah. Waktu Bathe dateng, langsung aja ku semprot dia. Dan Bathe juga cuma bisa senyum-senyum ngeliatin aku ngomel-ngomel. Sial deh hari ini. Tapi seruu juga. Dan yang lebih seru lagi, aku denger dari temen-temenku—yang tadi lagi wi-fian di sekolah—kalo brotherku (baca : Ryan) lagi dikerjain. Motor yang dia pake diumpetin. Ga nanggung-nanggung emang temen-temenku. Motor yang dipake brother tuh motor Tiger punya kakak iparnya. Hahaa. Tega abis. Dan aku belum tau lagi deh kabar dia. Tapi, selamat ulang tahun brother :)

Selasa, 06 April 2010

Hari Pertama UAS

So kiss me and smile for me
Tell me that you wait for me
Hold me like you’ll never let me go
Cause I’m leaving on a jet plane
I don’t know when I’ll be back again
Oh beibh, I hate to go


Diawali sama Leaving On A Jet Plane nya Chantal Kreviazuk aku bakal mulai cerita tentang hari ini.
Musim ujian emang dateng lagi nih. Ujian sekolah sama ujian praktek. Jadwalnya bikin puyeng.






Hari ini, hari pertama ujian sekolah. Nyante banget rasanya. Beda banget sama ujian nasional yang bikin deg-deg seeerrr. Kali ini beneran nyante. Sampe-sampe malemnya ga ada prepare sama sekali. Udah gitu, buku-buku kelas 10 entah ada dimana. Gimana mau belajar maksimal? Parah.
Dan ajaibnya, tadi aku bisa ngerjaen soal-soalnya dengan lancar. Makasih Ya Rabb. Bener-bener dikasih kemudahan deh. Semoga gitu seterusnya buat uas ama ujian praktek. Amin :)
Hari ini, ada sesuatu yang ajaib lagi. Doa dari ibu-ibu di SPBU deket sekolah. Pulang sekolah tadi, aku isi bensin dulu. Biasa kan kalo yang ngejual bensin tanya, ‘mau beli berapa mba?’ Dan terjadilah obrolan singkat yang bener-bener bawa berkah.
Ibu-ibu jual bensin tanya, “Mau beli berapa mba?”
Aku jawab deh, “1 liter, Bu.”
“Loh, mba, 1 liter apa 5 ribu?”
“Eh, iyaa. 5 ribu deng Bu.”
“Gimana sih mba nya? Loh mba, kok udah pulang?”
“Iyaa bu. Ini lagi ujian.”
Dan datanglah keberkahan lewat ibu-ibu yang jual bensin, “Oohh. Ujian ya? Saya doakan deh kalo gitu, semoga tahun ini lulus. Dapet nilai yang mencukupi.”
Woow. Bahagia banget dengernya. Aku jawab aja, “Amin. Makasih banyak Bu.”
Berhubung bensin udah penuh, pamitan deh, “Makasih Bu. Marii Bu..”
Luar biasa. Hari ini ternyata masih ada orang yang mau saling mendoakan. Luar biasa. Subhanallah. Semoga orang-orang yang mau mendoakan orang lain, dapet balesan yang setimpal. Amin.
Dan sampe rumah, ada lagi nih, sesuatu yang waaaww.
*sampe rumah lagi markir motor, ada tetangga yang lewat sambil nanya*
“Loh, kok udah pulang mba?”
Aku jawab, “Iyaa. Tadi ujian.”
“oohh.. ujian ya? Gimana mba? Bisa kan?”
“iyaa. Alhamdulillah, bisa.”
Dan tetangga ngomong yang bikin aku kaget. “Waah, kalo mba Riris sih ga ada yang ga bisa.”
Yaampun. Malu campur kaget campur seneng banget dengernya. Luar biasa deh. Kok bisa yaa, orang-orang berpandangan kalo aku itu orang yang jenius? Aku masih biasa saja ko. Di-amin-in aja deh. Hehee :)
sialnya hari ini, mau update ni blog , internet d rumah tiba-tiba ngambekk . jadii mau ga mau mesti ke warnet deh . huuuhhh >.<
hope, tomorrow will be better . amin :)