Rabu, 28 April 2010

Iseng-iseng Tidak Berhadiah

Tiba-tiba muncul ide iseng. Pengen gitu update blog yang isinya update-an status fb. Hehe.
*bacanya dari bawah yaa. Hehehee :)*

ini bukan akhir . ini baru aja permulaan . ayoo berjuang . semangat ^^
--Lulus UN. Alhamdulillah. Yaa, walaupun ada tementemen yang musti ikut UN ulangan. :’(

ga ada wanita yang ga punya kelembutan .. ^^

jangan buat ini jadi takabur. Tapi jadikan sebagai ujian ..^
--diterima juga di UGM :) Alhamdulillah

Alhamdulillah Yaa Rabb. Makasii juga semua yang udaa bantu doa :)
--diterima di ITB :) Alhamdulillah

sabar dan ikhlas . dari dalem hati .
--lagi ga sabar nungguin pengumuman USM ITB.

you're the driver . you aren't passenger in life ..

lagi lagi, lebih baik kualitas daripada kuantitas.

orang yang ga punya mimpi, sama aja dengan seonggok daging yang ditopang sama tulang belulang yang bisa jalan dan punya nama.

netesin air mata garagara baca blog temen yang isi nya tentang papa. papa yang sebenernya sayaaaaang dan peduulliiiii banget sama kita. tapi beliau jarang banget nunjukin itu di depan kita :')
--baca blognya Indri tentang papa. Hwaaaa :’)

buat jadi orang yang bisa tau segala hal, emang musti nanya ke siapapun. karena semua orang pasti punya kelebihan dan semua orang itu bisa berpikir kok.

pasti semua orang pengen dikenang jadi orang yang baik. dikenal sebagai orang yang selalu bisa memberikan manfaat bagi orang lain. karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat buat orang lain.

you don't have to die in a war to be a superhero !!! so, let's be a hero for everyone :D let's change our life, guys ^^

belum bisa dilupakan .. ^ dan mungkin kan selalu terkenang .
--kenangan di hari ulang tahun ke 17 bareng sahabatku tercinta.

makasii buat semuaa .. 'n also, thanks for two roses which you gave to me in my special day .. ^
--di hari ulang tahun ke 17.

okee . marii melaju .. semua persiapan sudah matang .. dan bismillah . beri kami kemudahan dan kelancaran Yaa Rabb .. semua siswasiswi Indonesia, tahun ini LULUS semuaa .. amiin . *maafin Riris yyaa semuaaa*
--mau UN niih.

loohh kok .. tibatiba ibu dipanggil ama wali kelas . mm , ada apa yya?

bnyak kenangan d sana. dari yang ditonjok orang sampe ditonjok semut. hyaahahaa.
--kenangan di Magelang bareng tementemen yang ikut USM ITB juga.

okk siaapp :) awali dg niat dan hati yang ikhlas .. jangan lupa,, bismillahirrahmanirrahiim .
--mau berangkat ke Magelang buat USM ITB.

percaya sama kekuatan mimpi ..
--mimpiku cukup besar. Lulus UN. Diterima di ITB. Belajar di Perancis. Yang dua udah kesampean. Alhamdulillah.

mimpi nyaa benerann. sendiriaan. hwaaa >.<
--ini waktu mau ke Magelang buat USM ITB. Aku mimpi kalo musti ke Magelang sendiri, tanpa ortu. Dan itu terjadi. Hwaa :’(

udahan mainnya . mau ujian . *belajar dong ~

udahan ol nyaa . mau mainn ..

selamat berjuang yaa .. ^

sesungguhnya dia adalah diriku, lebih dari sekedar teman dekatmu .

geregetan duh aku geregetan ...

ga sadarsadar kalo ujiannya besok ! sadar woy sadar ~

sebenernya, aku dan kamu, kita semua, bisaa kok ! malesnyaa aja tuh perlu diilangin ! ga teliti juga musti diilangin . slow but sure . jangan keburuburu ..^

akhir, tapi permulaan .

ama sua , ama lulla , ma sheklla .
--artinya ‘do not steal, do not lie, do not be lazy’.

Itu dia status dari 19 februari 2010 sampe 26 juli 2010. Masih banyak banget sebenernya, tapi males copasnya. Hehehee :D

Senin, 26 April 2010

Awal dari sebuah akhir

26 April 2010. Jadi hari yang horror buat anak-anak SMA, MA, SMK, sederajat. *kok bisa?*
Yaa bisa lah. Kan hari ini pengumuman kelulusan UN. Bikin dag dig dug duaaarrr. Ditambah lagi sama adanya gosip-gosip yang muncul sebelum hari ini.
Kayak yang terjadi di sekolahku. ‘berita buruk. SMANIC, 5 org not free.’ Itu sms dari temenku. Tapi, gatau kenapa ya, waktu aku dapet sms itu, aku bukannya takut atau PANIK atau apapun. Aku tetap tenang. Tenang banget. Justru aku bales sms itu gini, ‘boong. Aku yakin kita lulus semua.’ Ckckckk.

Hari ini ada acara PWA, Purna Widya Aditama (baca : perpisahan anak kelas 12). Dilanjut pengumuman kelulusan. PWA ini maksa aku buat pake kebaya dan didandani. Hwaaa. Tapi keliatan cantik si emang. Hehhee. Ini nih oleh-oleh foto dari PWA. *dua aja ah. males ng upload bnyak. lola*


akuu dengan kebaya pink. Love it :*



sama temen-temen. Love you :*


PWA mulai dari jam 8 sampe jam setengah 2. Jam setengah 1, orang tua wajib ninggalin Gedung Patra Ria (tempat PWA) dan wajib dateng ke sekolah, SMA Negeri 1 Cilacap, buat ambil hasil pengumuman. Sebenernya kita-kita (baca : murid SMAN1C) udah tau kalo ada 5 orang yang belum lulus di UN utama. Dan itu sama sekali ga buat detak jantungku tambah kenceng. Aku tetep tenang. *heraan saya.* Tapi jelas penasaran banget. Siapa aja ya yang belum lulus? Beritanya lagi, dari jurusan IPA 3 orang, IPS 1 orang, Bahasa 1 orang. Ngeri deh dengernya.
Udah jam 1. Aku langsung aja sms ibu yang lagi di sekolah nanyain tentang kelulusanku. Udah ditunggu lama, gataunya ibu cuma bales, ‘kamu dimana? Telpon bapak minta dijemput. Lngsg pulang.’ Yaampun. Padahal aku tanya aku lulus ato engga, ibu malahan jawab kek gitu. Yauda deh, mendingan nunggu bapak aja buat pulang.
Waktu udah di dalem mobil mau pulang, bapak baru bilang, kamu lulus kok. Fyuuuhh. Lega banget. Dan saat itu juga ada temen yang bilang kalo sahabatku ga lulus. Yaaampun. Pengen nangis. Tapi malu. Gabisa juga. Pengen support dia banget, tapi takut dia nya nge down. Diem-diem aja deh akunya.

Di rumah ternyata aku sama bapakku sampe duluan. Beberapa menit kemudian …
Ibu pulang dan …
Jeng jeng jeng .
peserta dengan nomor ujian 09-002-207-2
dinyatakan LULUS.
Alhamdulillah :) Rata-rata nilai juga alhamdulillah mencukupi lah buat daftar STAN. Hehee. Rata-rata UN yang aku dapet 8,67. Waw. Dengan nilai fisika yang cukup mengejutkan. 9,50. Tapi dengan nilai bahasa Indonesia yang jeblok banget. 7,20. Huhuuu *orang mana sih gw* Nilai yang lain? Lumayan lah.

Dan hari Sabtu kemaren, jeng jeng jeng …
‘Saudara telah terpilih diantara 823 pelamar dan kami mengundang Saudara untuk mengikuti tes masuk / tertulis.’
Dapet deh surat panggilan dari PT HOLCIM Indonesia Tbk buat ikut tes masuk. Alhamdulillah bangett.

*pegel-pegel nih badan habis PWA. ditambah lagi kaki lecet*

Rabu, 21 April 2010

Haa? Infus?

Lama banget ga update.
Kangen. Huhuhu.
Jadi, minggu lalu, aku lagi terbaring lemah di rumah sakit. Dengan cairan yang namanya infus masuk lewat kulitku.
Dan satu minggu yang lalu juga, aku dapet kabar kalo aku DITERIMA di Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada. Ga tanggung-tanggung, aku diterima di ITB dengan uang masuk Rp 0. Wawawawaww >.< Padahal, normalnya masuk ke ITB itu bisa sampe 55 juta. Sedangkan aku? Nol rupiah. Alhamdulillah. NikmatNya yang sungguh luar biasa.

Rabu, 14 April 2010.
Hari pertama ada di Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap kamar Wijayakusuma nomor 11. Baru sekitar 4 jam masuk di rs, si Indri, Danita, sama Nida, langsung jengukin. Huhuu. Terharu deh. Dan mereka dateng sambil sok-sok an ngasih kado gitu. Hahhaa. Tapi, makasih sob :) Dan baru sekitar 5 jam aku tidur-tiduran di kasur rs, Ryan kasih kabar kalo aku DITERIMA di Institut Teknologi Bandung. Alhamdulillah. Aku langsung kasih tau ke nenek aku yang waktu itu ada di samping aku. Nelpon ortu yang lagi di rumah buat ambil baju ganti. Semua senang, walo aku terbaring lemah di kasur rs. Dan aku langsung ngerasa udah sehat. Hahaaa :D

Kamis, 15 April 2010.
Hari kedua di rs. Gaenak! Bosen. Males deh pokoknya. Untung aja ada yang jenguk. Tiba-tiba, waktu aku sendiri di kamar rs, ada yang ketuk pintu, dia langsung nylonong masuk aja. Ternyata si Galang, anaknya temennya ibu, mau pinjem softcopy surat lamaran jadi siswa holcim. Sore nya, Rheea, Adis, ama Dinda yang jenguk. Bawain roti. Enak roti nya. Makasih sayang :) Malemnya, tetangga satu gang dateng semua. Walopun ibu-ibu semua, tapi seruuu. Bikin ngakak lah pokoknyaa. Sampe-sampe aku dimaraain gara-gara aku ikutan ngakak. Mereka pikir aku sakit yang bener-bener ga boleh ngapa-ngapain. Padahal aku ngerasa aku sehat. Habis ibu-ibu pulang, gantian temen-temenku dateng. Nida, Melly, Lia, Martin, Ade, ama Ian. Ketawa-ketiwi lagi deh yang ada. Sampe cape ketawa deh pokoknya.

Jum’at, 16 April 2010.
Hari ketiga masih di rs. Bosen tingkat lanjut. Hari itu, udaa siap-siap mau pulang. Uda beres-beres. Tapi ternyata, waktu bapak mau beresin administrasi, perawat bilang, aku ga boleh pulang. Gara-gara tetangga kamar banyak yang kena db. Jadi, mau gamau musti opname 1 malem lagi, buat mastiin aku ketularan apa engga. Ryan sama Vian jengukin aku. Sebenernya sih engga jengukin, aku minta tolong Ryan bawain softcopy surat kesediaan pemanggilan dari ITB. Secara aku di rs gabisa ngapa-ngapain. Malemnya, Tante Tina, Tante Yuni, Fafa, sama Ikang, dateng deh jengukin. Lamaa banget ga ketemu ama si Ikang, begitu ketemu, ya tetep sama kek dulu kamu Kang. Hehhee. Dan, malem itu, lagi rame-ramenya, Vian tiba-tiba kasii kabar kalo aku juga DITERIMA di Universitas Gadjah Mada. Wawawawawww >.< Udaa ada 2 PTN favorit di tangan. Tinggal bingung mau pilih yang mana. Ikang, yang masii ada di kamar rs, sampe minta satu dari 2 yang aku dapet. Heheee.

Sabtu, 17 April 2010.
Hari terakhir di rs. Akhirnyaa pulang juga. Beberapa menit sebelum pulang, Papa sama Mama Toto dateng jengukin. Akhirnya, aku pulang dari rs malahan nebeng Papa sama Mama Toto. Gara-gara mobil bapak penuh bawain barang-barang. Parah. Gapapa deh, yang penting sampe rumah.

Hwaaa. Gaenak ternyata mondok di rs. Pake acara di infus segala. Jaga kesehatanmu baik-baik deh biar ga kek aku. Gara-gara di rs, uprak jadi terbengkalai. Mau gamau, ikut uprak susulan deh. Dan parahnya, 4 mata ujian yang belum aku jalanin, musti aku lakuin dalam satu hari, yang sebelumnya aku gatau kalo bakal kek gitu sistemnya. Walhasil, hari Senin, 19 April 2010, aku ngejalanin 5 mata ujian dalam satu hari. Malemnya aku ga belajar sama sekali. Jadi, upraknya kek asal-asalan gitu. Habisnya aku belum kuasain materi secara sempurna. Gapapa lah, yang penting selese.

Tadi, Rabu, 21 April 2010 *hari Kartini juga hari jadi pernikahan bapak ama ibu aku* uprak terakhir. Penjas. Bikin cape ajaa. Bikin rada emosi juga. Gimana engga? Masa iya, uprak dipotong-potong jamnya. Pertama, dari jam tuju sampe jam sepuluh pagi. 3 jam di pagi hari, kita musti ujian voli, basket sama shuttle run. Kedua, dari jam tiga sampe jam setengah enem sore. 3 jam itu. Padahal cuma lompat jauh ama lompat tinggi.
Pulang-pulang, mati listrik. Hwooh >.< Hate it.
Dan hari ini juga, aku mutusin buat ambil ITB aja. Kalo diliat-liat, prospek buat ke depan lumayan banget buat Bantu aku ngewujudin impian kuliah di Perancis. Hehee. Semoga saja bisa. Amin.

Selasa, 13 April 2010

Speaking and Writing on Frances

Bingung mau nulis tentang keluarga dan kamu dalam bahasa Perancis? Ini nih.

Bonjour
Je m’appelle Riris Ayu Wulandari.
Mes amis m'appellent Riris.
Je suis née le vingt sept Mars mille neuf cents quatre vingt treize.
Je suis née en Cilacap.
J’habite a Rinenggo Asri Cilacap.
J’ai dix-sept ans.
J’aime bien la musique.
Je deteste le football.
Je suis lycéenne a SMA 1 Cilacap. Je suis deuxieme etage.
Je suis Indonesienne.
Je parle indonesien, anglais et francais.
Je suis grande, brun et gentille.
J’ai des cheveux boucle et noirs.
J’ai des yeux noirs.
Je porte le voile.
Et je veux bien etudier en France.

Je veux presente ma famille, aussi.
Il y a quatre personnes a ma maison.
Ma maison est dans Rinenggo Asri Cilacap.
Elle est quatre pieces, un sejour et trois chambres.

Mon pere s'appelle Slamet Miswadi.
Il a quarante neuf ans.
Mon pere a cheveux courts et noirs.
Mon pere a travaille comme employes de Bea Cukai.
Il est grand, brun et gentil.
Il aime la musique, aussi.

Ma mere s'appelle Kenis Eko Purwani.
Elle a quarante et un ans.
Ma mere est une professeur de SMKN 2 Cilacap.
Ma mere est jolie et gentille.
Elle a des cheveux boucle et noirs.
Elle porte le voile, aussi.
Elle est comme moi.
Ma mere aime orchidées.

J'ai un frere. Il s'appelle Risraka Farid Wiliadi.
Il a dix ans.
Il est ecole dans SDN Gumilir 4.
Il est grand et brun.
Mon frère aime manger. Alors il est gras.

C'est ma famille. J'aime bien ma famille.

hmm. Lumayan kan. Semoga bermanfaat :)

Ujian Praktek

Akhirnya. Bisa ngupdate blog juga. Baru sembuh niih. Belum sembuh banget sih sebenernya.
‘Lagi sakit?’
‘Iya.’
‘Sakit apa?’
‘Gatau tuh, aneh gitu sakitnya.’
Dialog itu yang dari kemaren muncul. Tapi alhamdulillah, sekarang udah mendingan nih badan. Udah ngga kayak beberapa hari yang lalu. Tenggorokan sakit, kepala pusing, badan tibatiba panas. Ngga ngenakin banget dah pokoknya. Sampe-sampe ngga bisa dateng ke acara ulang taun adek kelas. Tapi gapapa deng. Daripada dateng trus dicuekin. Ga tambah ga asik.

Loh, cerita yang melenceng dari judul. Well, mau cerita tentang uprak aja dehh.
Hari ini udah hari kedua uprak di SMA ku.

Kemaren,
BIOLOGI. And you know, aku musti ngerjaen percobaan INGENHOUSE! Apaan tuh? Aku yang udah praktek aja ngga ngerti ko. Trus kemaren gimana? Enjoy aja. Kerjain semampunya. Hehhee. Habisnya sebelum masuk buat uprak BIOLOGI, temen-temenku bawaannya PANIK. *kalo aku sih bawaannya tas* Emosi aku. Gimana ngga? Malem hari sebelum uprak BIOLOGI, I’m sick! Huhuu. Ga sempet belajar deh. Untung ajee sore hari, waktu sakitku belum tambah parah, aku sempet baca-baca materi.

Dan pagi harinya, beberapa menit sebelum masuk ruangan, aku baca-baca lagi materi buat uprak. Waktu lagi asik-asiknya baca, sambil nahan sakit tenggorokan yang lagi rewel, temenku dateng ke arahku. Trus tanya tentang materi. Oke lah kalo dia tanya dengan nada yang biasa aja. Lah ini, dia datengnya grasa-grusu (baca: keburu-buru), tanyanya juga ga sabaran. Emosi deh. Berhubung lagi sakit, diem aja deh. Huuuh >,< Sampe akhirnya aku bilang ke temenku, “Mbok yoo nyante. Don’t be panic. Kalo kamu PANIK, semuanya bakalan ikut PANIK. Kan kasian yang lain.” Dan bener banget apa yang aku bilang, karena ada satu yang PANIK, beberapa temenku yang lain ikutan PANIK. Hwoooo. Kantemi sisan (baca: pukul sekalian)! Akhirnya, dengan gaya cool saya, tangan dilipet di dada, aku jawab semua pertanyaan yang mereka ga ngerti. Dan komentar mereka, “Beeuuhh. Cool amat lu!” Dan dalem hati aku bilang, ‘Cool dari hongkong. Pusing gue ngeliatin kalian PANIK!’

Hmm. Setelah kePANIKan di luar ruangan selesai, karena musti masuk ke ruangan, kePANIKan pun pindah di dalem ruangan. OMG! Jelas-jelas judulnya ujian, pastinya ga boleh yang namanya tanya-tanya. Dan temen ku yang bawa PANIK itu mulai nanya ke aku materinya dia. Giliran aku mau jawab, pak guru yang ngawasin aku mendadak ngeliat ke arahku. Dan batinku berkata, ‘Mampus lo! Diem. Ga usah jawab kalo ada yang nanya!’ Hwaaseeemmm. Praktek pun masih berlanjut.

Di praktek BIOLOGI yang kedua, aku dapet percobaan INGENHOUSE. Yap! Saya tidak tahu materi itu sama sekali. Untung aja ada anak kelas lain yang satu ruangan yang juga dapet materi INGENHOUSE. Kerjasama deh kita. Hahaa :D Aku bener-bener kerjain itu semampuku. Tanpa PANIK juga pastinya. Begitu lagi nulis laporan, kePANIKan muncul lagi! Asli seber banget gue sama yang namanya PANIK. Nongol mulu dimana-mana. Temen sebelahku, ga ngerti juga materi dia kek gimana. Sama lah kek aku. Tapi dia PANIK. Jadi beda sama aku. Dan aku tiba-tiba lupa semua materi BIOLOGI yang udah ku baca sekilas dan sedikit. Cuma satu yang gue inget. GAMBAR dari percobaan INGEHOUSE itu sendiri. *lagi-lagi INGENHOUSE* Dan akhirnya, Jeng jeng, selesai laporan gue. Yang berarti selesai juga percobaan BIOLOGI hari itu. Dan sekali lagi saya kecamkan, SAYA TIDAK SUKA KEPANIKAN!

Hari kedua *tadi*
TIK. Hmm, berhubung TIK, jadi rada nyante. Malemnya justru aku persiapan uprak PERANCIS sama si Oktavian Wahyu Wibowo (sahabat saya). Dan tadi, alhamdulillah wa syukurillah. Makasih Ya Rabb hanya satu kali kePANIKan yang terjadi hari ini. *eh ngga deng lebih banget* Tapi mendingan daripada kemaren. Dan kejadiannya langsung terjadi di dalem ruangan uprak.

Tadi, aku berangkat lebih siang dari kemaren. Sengaja banget, aku ga langsung ke labkom. Takut sendirian di sana. Jadi mampir dulu deh di ruangan uprak B. INDONESIA, di mana ada teman saya di sana. Setelah ngobrolin ini itu tentang materi uprak TIK sama B. INDONESIA, akhirnya aku ke labkom. Dan sampe sana, aku ngeliatin anak kelas lain yang seruangan sama aku, lagi ngebaca kisi-kisi uprak. Langsung numpang nimbrung deh akunya. Hihii. Baru baca bentar, uda disuruh masuk aja ke dalem ruangan. Ga lupa, baca Q.S. Al-Insyirah terus masuk pake kaki kanan. *Itu yang gue lakuin selama ujian*

Sampe di dalem, langsung capcus ambil soal dan mulai ngerjaen. Waktu lagi mulai ngerjaen, pak guru pengawas keliling buat ngabsen. *kata temen gue, ngabsen aja udah dapet nilai 7. percaya?* Nah, waktu aku lagi tandatangan di kertas daftar hadir, temenku dengan enaknya tanya ke pak guru, “Pak, cara munculin garis itu gimana ya?” *sambil nunjuk monitorku. Text boundaries di Ms. Word yang dia maksud* Dan guru itu jawab dengan enaknya juga, “Loh. Ini kan ujian. Kok tanya? Coba sendiri dong.” Dan dengan enaknya lagi, temenku tanya ke aku, “Itu munculinnya gimana?” Daaannn, saya pun menjawab dengan pedasnya, “Psstt. Nanti yaa!” Gimana ga jawab dengan pedas, dia tanya dalam keadaan pak guru masih ada di belakangku. Dan aku nyimpulin, DIA PANIK. Sebeelll. KePANIKannya makin menjadi-jadi waktu dia tau ternyata Ms. Word dia RUSAKK. Poor you. Aku pengen banget bantu. Tapi apa daya, ini kan ujian. UJIAN, hey. Aku pun cuma bisa diem, konsen ngerjaen punyaku sendiri yang aku pun agak-agak lupa materi yang aku kerjaen.

Kurang seperempat jam lagi waktunya abis. Alhamdulillah, aku udah selesai. Yap! Keempat tugas yang musti dikerjaen di Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point sama PhotoShop udah ku selesein dalam waktu 105 menit. Waktu aku lagi leha-leha, lagi-lagi, temenku (udah beda orang lagi) PANIK! Dia Tanya cara ngerjaen Ms. Excel pake rumus HLOOKUP sama VLOOKUP. Dan giliran aku mau jawab, lagi-lagi, aku diliatin ama pak guru pengawas. Huhuuu. Yaudah lah, diem aja gue. Begitu waktu udah bener-bener abis, langsung capcus keluar aja deh. Ga tega liatin temen-temen. Maaf yaa.

*eh, eh, kok meja komputerku banyak semutnyaaa??*

Jumat, 09 April 2010

Hari Terakhir UAS

Hwaaah >.< Cape banget. Habis dari rumah sodara, ada sepupu yang nikah.
Hmm, tadi hari terakhir ujian sekolah. Seneng sih, tapi senin besok ujian praktek menanti. Uda keburu pengen libur nii..

Tadi pagi, ujiannya cuma Bahasa Perancis. Alhamdulillah, bisa ngerjaen. Selese ujian, kita—aku sama temen-temen sekelas—langsung hebring ngurus uprak (baca : ujian praktek) yang bakal dimulai senen besok. Gimana ga hebring coba. Senin besok uprak, materi buat uprak baru tadi sama kemaren dikasii nya. Parah ahh. Ini nih sebagian materi yang aku sempet catet di papan pengumuman.



Hari ini bener-bener ngelelahin deh. Sore tadi, aku sama sekali ga niat ke sekolah buat uji coba uprak fisika. Tapi berhubung bosen di rumah sodara ga ngapa-ngapain, dateng deh aku ke sekolah. Sampe di sekolah, ternyata bener feelingku. Guru pembimbingnya ga ada >,< Dan sebelnya, temen-temenku yang juga dateng buat uji coba uprak fisika, uda pulaang. Huhh. Tinggal segelintir orang yang masih ada di situ. Aku, Nida, Eta, Indah, Tofa, Gandi, List, Amar. Berhubung masii siang jadi kita mutusin buat main. Yaa sekedar nongkrong di pinggir pantai.

Sampe di pantai, kita duduk-duduk, bercandaan, ngobrolin ini-itu, yaa pokoknya ngelakuin segala hal yang ngrefreshin otak yang masii anget habis dipake buat ujian. *yang jelas ga terjun ke laut kok* Dan ternyata asyik banget duduk di pinggir pantai ditemenin sama obrolan yang udah ga anget juga sama suara ombak yang ikutan ngobrol. Dan ga kerasa udah hampir maghrib aja. Buru-buru capcus pulang deh. Besok kita ke sana lagi yaa >.<

Sepulang dari pantai, aku ga pulang ke rumah, tapi mau ga mau mesti ke rumah sodara yang lagi punya hajat. Sempit, panas, berisik, rubes, macem-macem deh yang dirasain. Tapi seneng, akhirnya bisa juga kumpul sama sepupuku. Huhuu. Aku masih kangen kalian. Dan tumben-tumbenan juga, aku bisa ngobrol akraaabbb banget sama ibu bapak. Bakal kangenin hal ini deh suatu saat nanti.

Yap, cukup ngelelahin deh hari ini.

Kamis, 08 April 2010

Hari Ketiga UAS

Nothing’s special today. Iyaa nih, tumben-tumbenan ga ada yang special. Sore ini ditemenin sama langit yang cerah yang diselimuti awan tipis, aku bakal mule lagi nyeritain hal-hal yang suatu saat nanti bakal dikenang indah. Dan aktivitas sore hari di rumah, aku yang sibuk mau update blog, adekku yang lagi les entah dimane, bapak yang lagi ke tempat sodara sambil urusin sound system beliau yang lagi dipake, ibu yang lagi sibuk juga sama laptopnya.


langit yang diliat dari atep rumahku

Hari ini masih disibukkan sama ujian akhir sekolah (tinggal besok :D). Pulang dari sekolah juga masih sempet main-main. Hehhee :D Cari referensi buat design BT yang dari kemaren ga jadi jadi.

Tapi senengnya hari ini. Ujian tadi, aku bisa ngerjaen *yaa dari kemaren juga bisa sih. Tapi tadi beda. Sebelum ujian dimulai, aku udah tau semua soal yang bakal keluar. Sayangnya, cuma tau soalnya aja. Ga tau jawaban yang udah bener. Hmmm…

Sampe di rumah, ya paling aku disibukin buat nyari model kebaya yang mau aku pake buat PWA. Susah juga nyarinya. Hmm, sebenernya males mau buat, soalnya aku punya beberapa kebaya yang baru aku pake 1 kali. Berhubung kebaya nya uda kesempitan *aku tambah gendut* terus model nya juga aku ga begitu suka, jadi aku minta buatin kebaya lagi deh. Ini nih kebaya-kebaya yang aku punya.



Like this one ! suka rok nya aja. Itu batik Kalimantan



Ini juga suka. *lagi-lagi cuma suka roknya. Motif nya unik. Bukan dari Jawa yang jelas



Ini Jawa asli. Aku pake kedua kalinya buat pensi musik di sekolah, 1 tahun lalu




Sambil ngetik blog ini, aku mampir ke blog tetangga , ningtyas-indri.blogspot.com setelah aku baca-baca isinya, gilaa ! ga terduga banget. Aku netesin air mata. Dia nyeritain tentang papa kita. Hal-hal yang kita gatau tentang papa kita. :’) Dan tiba-tiba, kangeen deh sama bapak. Satu hal yang aku inget banget. Bapak pernah ngelempar gelas ke arahku sampe-sampe gelasnya pecah cuma gara-gara aku gamau makan. Segitu sayang bapak sampe bentakan yang keluar dari beliau. LOVE you, Dad.

Ok. Cukup deh tangis-tangisannya. Prepare buat besok apa ya? Baca-baca buku aja deh. Berhubung cuma satu mapel, jadi rada nyante lah. *padahal biasanya juga nyante :)

Rabu, 07 April 2010

Ringkasan Materi Sejarah

Lagi iseng nih aku. Gara-garanya temenku nyuruh aku ngetikin tugasnya dia. Sekalian upload aja deh.
tugas sejarah

1. Pengertian kata sejarah
○ Dalam bahasa Inggris : History, sebuah kata dari bahasa Yunani yang berarti ilmu.
○ Dalam bahasa Jerman : Geschicte, sesuatu yang telah terjadi.
○ Dalam bahasa Arab : Syajaratun, yang berarti pohon.

2. Manfaat edukatif sejarah
○ Sebagai pelajaran kepada kita di masa sekarang,
○ Dapat digunakan untuk merencanakan langkah yang lebih bijak dalam menghadapi masa depan.

3. Tahap penelitian dalam sejarah
○ Heuristik  usaha untuk mengumpulkan bukti-bukti sejarah.
○ Verifikasi  data secara benar / autentik.
○ Interpretasi  Penafsiran terhadap suatu peristiwa sejarah.
○ Historiografi  Penulisan sejarah.

4. Ciri-ciri zaman Neozoikum
○ Kehidupan makhluk yang ada berkembang dengan cepat.
○ Keadaan bumi semakin membaik.
○ Perubahan cuaca tidak secara signifikan, sehingga kondisi lebih stabil.

5. Menhir
Berasal dari kata men = batu dan hir = berdiri, bentuknya tugu batu, gagang pedang dengan tinggi 125 cm.

6. Ciri-ciri zaman Neolitikum
○ Pekerjaan berdasarkan jenis kelamin
○ Menggunakan peralatan dari batu yang sudah diasah dan sudah sempurna
○ Pendukungnya Proto Melayu
○ Sudah hidup menetap
○ Sudah mengenal seni lukis
○ Sudah mengenal pemujaan terhadap roh nenek moyang.

7. Pendukung utama kebudayaan perunggu di Indonesia
Deutro Melayu (Melayu Muda yang berasal dari Asia Tenggara Daratan) dan Dongson (Vietnam).

8. Hasil budaya prasejarah Indonesia yang dipengaruhi oleh budaya Dongson
Nekara, genta, kapak corong, cangkul bercorong, mata tombak, belati, gelang, timah.

9. Teori Ksatria tentang proses masuknya Hindu-Budha di Indonesia
Menurut teori ini pembawa agama Hindu-Budha adalah para Ksatria / kaum prajurit. Pencetusnya adalah Mukerji dan Nila Kantha Sastri, Nehru dan R.C. Majumdar.

10. Penggalian saluran Gomati dan Candrabaga
Pembuatan saluran irigasi sangat penting karena berfungsi untuk memperlancar pengairan sawah-sawah pertanian rakyat.

11. Sebab-sebab runtuhnya Majapahit
○ Terjadi Perang Paregreg (perang saudara)
○ Serangan Raden Patah dari kerajaan Islam Demak
○ Datangnya pengaruh Islam
○ Tidak ada pemimpin yang cakap setelah meninggalnya Hayam Wuruk dan Gajah Mada
○ Banyak kerajaan-kerajaan bawahan yang melepaskan diri.

12. Tujuan Sriwijaya mendirikan Ibukota Ligor
Untuk mengawasi pelayaran perdagangan di Selat Malaka.

13. Letak wilayah Gujarat sebagai sumber budaya pembawa Islam
India.

14. Panglima perang Kesultanan Demak yang menyerang Portugis di Malaka tahun 1513
Adipati Unus.

15. Anggota persekutuan wilayah Ulilima di kerajaan Ternate
Obi, Seram, Ternate, Ambon dan Bacan.

16. Latar belakang bangsa Barat mendatangi bangsa Timur
○ Adanya pendapat bahwa bumi bulat (Teori Copernicus)
○ Adanya kemajuan di bidang IPTEK
○ Adanya Gold, Glory dan Gospel
○ Jatuhnya Konstantinopel ke tangan Turki Usmani
○ Semangat perang Salib
○ Keinginan mencari daerah penghasil rempah-rempah.

17. Isi Hak Octrooi
○ Hak memelihara angkatan perang
○ Hak untuk mencetak dan mengedarkan uang sendiri
○ Hak monopoli perdagangan
○ Hak untuk mengangkat pegawai-pegawainya
○ Hak untuk mengadili.

18. Sifat perjuangan Budi Utomo
Tidak melakukan politik, hanya perjuangan budaya dan pendidikan.

19. Tujuan Indische Partij (IP)
Mempersatukan semua bangsa Indonesia sebagai persiapan menuju kehidupan bangsa yang merdeka.

20. Sifat perjuangan PNI
Nasionalisme dan Sosio Demokrasi.

21. Tokoh yang menyebabkan nama SDI berubah menjadi Sarekat Islam
H.O.S. Cokroaminoto.

22. Arti penting dari Kongres Pemuda 28 Oktober 1928
Sangat penting bagi perjuangan bangsa Indonesia karena berhasil menetapkan ikrar Sumpah Pemuda yang selanjutnya menjadi landasan perjuangan untuk mencapai Indonesia merdeka.

23. Tujuan Jepang mendirikan 3A
Untuk memperoleh dukungan dari bangsa Indonesia dalam mencapai kemenangan Perang Asia Timur Raya.

24. Gerakan illegal pada masa pendudukan Jepang yang mendapatkan dukungan dari pelajar
Golongan Amir Syarifudin, Golongan Persatuan Mahasiswa, Golongan Sutan Syahrir, Golongan Sukarni, Golongan Kaigun.

25. Tokoh-tokoh yang memimpin PUTERA
Ir. Soekarno, Drs. Moh Hatta, Ki Hajar Dewantara dan K.H. Mas Mansyur.

26. Organisasi yang dibentuk Jepang yang bertujuan membantu tugas polisi
Keibodan.

27. Peristiwa Rengasdengklok
Hal ini terjadi karena adanya perbedaan pendapat antara golongan tua dan muda.

28. Hasil sidang PPKI 22 Agustus 1945
Dibentuknya
○ KNI (Komite Nasional Indonesia)
○ PNI (Partai Nasional Indonesia)
○ BKR (Badan Keamanan Rakyat).

29. Wilayah terjadinya penyerangan pamong praja oleh rakyat
Tegal, Pekalongan, Brebes

30. Sistem pemerintahan yang dilaksanakan setelah pidato Ir. Soekarno yang berjudul “Penemuan Kembali Revolusi Kita” yaitu
Demokrasi terpimpin.

31. Faktor pendorong lahirnya Orde Baru
Peristiwa G 30 S / PKI, serta maraknya KKN dimana-mana.

32. Isi dari Tritura
○ Bubarkan PKI beserta ormas-ormasnya
○ Bersihkan kabinet Dwikora dari unsur-unsur PKI
○ Turunkan harga barang.

33. Tap MPR yang melarang ajaran Komunisme di Indonesia
Tap MPRS no. XXV/MPRS/1966.

34. Isi Agenda Reformasi
○ Adili Soeharto beserta kroninya
○ Amandemen UUD 1945
○ Penghapusan dwi fungsi ABRI
○ Otonomi daerah yang seluas-luasnya
○ Supremasi hukum
○ Pemerintahan yang bersih dari KKN.

35. Latar belakang Revolusi Hijau
○ Pertambahan penduduk yang pesat
○ Lahan pertanian yang sempit
○ Pengupayaan penambahan hasil produksi
○ Kebutuhan pangan yang meningkat
○ Kerusakan lahan pertanian akibat ulah manusia.

36. Isi Sapta Usaha Tani
○ Pengolahan tanah secara intansif
○ Penggunaan varietas unggul
○ Pengairan / irigasi
○ Pemupukan
○ Pemberantasan hama
○ Pengaturan populasi jarak tanam
○ Pengolahan pasca panen.

37. Dampak positif Revolusi Hijau
○ Berkembangnya industri pertanian
○ Meningkatkan produksi pertanian
○ Memenuhi kebutuhan pangan.

38. Dampak negatif dari Revolusi Hijau
○ Terjadinya pencemaran lingkungan karena penggunaan pupuk berlebih
○ Tidak adanya penganekaragaman tanaman yang menyebabkan penumpukan hasil panen sehingga harga jual turun.
○ Banyak hutan yang ditebang untuk memperluas area pertanian
○ Terjadi entrofikasi karena penggunakan pupuk dan obat-obatan kimia berlebih
○ Terputusnya mata rantai makanan yang merupakan ekosistem.

39. Keuntungan dari Revolusi Hijau
○ Menambah lapangan pekerjaan
○ Meningkatkan hasil pertanian
○ Merangsang perkembangan ekonomi masyarakat
○ Meningkatkan kesadaran masyrakat terhadap pentingnya teknologi.

40. Istilah lain dari penganekaragaman tanaman dalam pertanian
Diversifikasi.

41. Usaha-usaha pokok untuk meningkatkan hasil produksi perkebunan
○ Intensifikasi
○ Ekstensifikasi
○ Diversifikasi
○ Rehabilitasi
○ Mekanisasi.

42.Pusat industri galangan kapal di Indonesia
PT. PAL di Surabaya.

43. Penemu teknologi radio
Gugliermo Marconi.

44. Penemu teknologi telegraf
Samuel Morse.

45. Penemu alat elektris teleskop (sebagai awal pengembangan teknologi gambar lewat udara)
Gothlieb Nipkow.

46. Arti dari Perang Dingin
Suatu bentuk ketegangan urat syaraf dan saling tidak percaya antara negara USA dengan USSR karena masing-masing negara tersebut merasa lebih unggul dari negara yang lain, maka terjadilah persaingan ekonomi, perlombaan senjata nuklir, propaganda dan kegiatan mata-mata.

47. Jenis bantuan yang diberikan AS pada Negara-negara Eropa akibat PD II
Marshal Plan 1947 (ekonomi).

48. Program-program Uni Soviet pada masa Perang Dingin
○ Molotov
○ Pacta Warsawa
○ Comecon
○ Blokade berlin
○ Memperkuat persenjataan
○ Membenntuk badan intelegent
○ Melaksanakan politik air hangat
○ Melaksanakan politik Tirai Besi.

49. Runtuhnya tembok Berlin sebagai tnada bersatunya kembali Jerman
Tanggal 3 Oktober 1990.

50. Sebab-sebab runtuhnya Uni Soviet 1991
○ Pemerintahan yang diktator
○ Kemunduran di bidang perekonomian
○ Kudeta yang gagal.

51. Isi pembaharuan di bidang politik dan ekonomi dari Michail Gorbachev
○ Glasnot
○ Perestroika
○ Demokratisasi
○ Zakanost
○ Novoye Mycheleniye.

52. Pemimpin revolusi yang menjadi Presiden pasca revolusi di Quba
Fidel Erasto Castro.

53. Peristiwa penting yang menyatukan kembali Jerman Barat dan Jerman Timur
Runtuhnya Tembok Berlin.

54. Negara-negara bagian Uni Soviet yang melepaskan diri
Lithuania, Belarusia, Ukraina, Noldovia, Kazakhstan, Kirgistan, Uzbekistan, Turmenistan, Latvia, Estronia, Georgia, Armenia.

55. Negara-negara blok Timur / Pacta Warsawa
Rusia, Bulgaria, Rumania, Jerman Timur, Mongolia, Polandia.

56. Arti penting dari penemuan peralatan telepon
Mempermudah kita dalam komunikasi.

57. Sebab munculnya informasi dalam kehidupan manusia
Karena informasi adalah bagian dari komunikasi, sedangkan manusia selalu berkomunikasi setiap saat.

58. Dampak penerapan IPTEK
○ Kerusakan lingkungan
○ Menurunnya populasi flora dan fauna
○ Terjadinya pencemaran yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

59. Penemuan teknologi yang mengancam manusia
○ Teknologi klonning
○ Teknologi nuklir.

60. Arti penting dari penyuluhan pertanian bagi petani / masyarakat
Menjadikan masyarakat lebih mengerti akan masalah pertanian.

Hmm.. Semoga bermanfaat deh :)

Hari Kedua UAS

Ajaib! Haha. Adekku langsung comment aja, “Kok ajaib, mba?” Sebenernya aku aja bingung. Kenapa ‘ajaib’ kata yang pertama keluar dari pikiranku. Sambil nonton tipi, mau update blog lagi nih. Jangan heran yaa, tiap hari aku update blog. Mumpung lagi seneng. Hehhee.
Mulai aja deh ceritanya. Dimulai dari jam 12 malem. Hari ini, brother—temen yang ku anggep kakakku—ulang tahun yang ke 18. Aku sama temen-temen ngerencanain, kalo jam 12, kita bakal telpon si Ryan—brotherku—buat ucapin ultah secara berurutan. Dimulai dari Debby (mantan Ryan), Pempix (sepupu Ryan, biasa kita panggil ayah), Rheea (biasa kita panggil bunda), aku :), Vian (biasa kita panggil om), Galih (biasa kita panggil codot). Jam 12, kita mulai nelpon si Ryan. Waktu nyampe giliranku, aku malahan masih tidur. *paaraaahhh bgt* Untung aja si Rheea smpet nelpon, bangun deh aku. Aku ga langsung nelpon si Ryan, aku cek hape ku dulu. Waktu buat nelpon, hapeku sepet mati gitu. Siaal! Akhirnya, aku charge dulu tuh hape. Setelah nunggu beberapa menit, aku nelpon Ryan. Ternyata eh ternyata, Ryan ga nyimpen nomer aku. *maklum sii, aku punya dua nomer hape* Tau gitu, aku kerjain dulu tuh anak. Setelah nelpon dan berbincang-bincang yang intinya aku ucapin selamat ulang tahun, aku baca-baca soal PKn taun lalu. Baru baca setengah jam, udah ngantuk akunya. Tidur lagi deh.. zzzZZzzZZZzZzz..
Di pagi hari, aku kembali beraktifitas kaya biasa. Dan hari ini aku masih ngejalanin ujian akhir sekolah. Sampe di sekolah, betapa kagetnya aku. Temen-temen langsung ngampirin aku cuma buat minta contekan! Emosi seketika deh. Daripada disangka pelit, ku kasih aja deh. Gatau deh keluar apa ga. Ternyata, bocoran penjas yang aku kasih ke temen-temen keluar. Hampir semua keluar. Dan yang bikin emosi tambah parah, ga ada satu pun temen-temen yang ucapin, “Makasih ya Ris.” Tapi yaudah lah gapapa. Ikhlasin aja.
Selesai ngerjain soal uas nih, kita buru-buru nyamperin si Ryan, buat ucapin selamat ulang tahun. Dan waktu kita ketemu Ryan di depan perpus sekolah. Aku sama temen-temen lain langsung hebriing deh ngucapinnya. Udah berasa lagi ketemu artis. Huhuu.. Bisa dibayangin kan kita lebaay nya kayak apa. Maluu deh.
Pulang sekolah, tiba-tiba si Rheea berbaik hati nawarin kita makan di rumahnya. Tanpa pikir panjang, langsung deh kita tancap gas ke rumah si Rheea buat makan siang. Puas-puasin deh kita makan di sana. Udah berasa makan di rumah. Hhaaha :D Begitu selese makan, langsung pulang deh aku. Ga enak nya hari ini pun dimulai, di jalan mau pulang, ban motor ku bocor. OMG! Untung aja bocornya udah hampir sampe rumah. Sampe rumah langsung ganti baju, sholat, online sebentar, capcus nambal ban deh. Selese nambal ban, aku pulang, ganti baju trus pergi lagi. Ga enak hari ini dimulai lagi.
Si Bathe (ketua kelasku) nyuruh aku ngasih design BT (baca : buku tahunan) ke Mas Hasan (yang mbikinin BT). Pusing deh urusin BT. Bener-bener musti rela diomelin temen-temen satu kelas gara-gara ada yang ga puas sama hasilnya. Ini nih, sebagian dari halaman kelasku buat di BT. Ga lupa aku selipin kata-kata yang lumayan cihuuy.
"On a school called SMANIC, you and I met. It has been A YEAR. And we will remember not the words of our enemies but the silence of our friends. you know, I can't be great without you, FRIENDS."





Oke langsung aja aku capcus ke basecamp dia di Galunggung. Udah lama aku nunggu di situ, Mas Hasan sama si Bathe ga juga dateng. Akhirnya aku mastiin ke Bathe, bener ga sih aku musti nunggu di Galunggung? Dan jawabannya sumpriit bikin aku kaget. Ternyata eh ternyata, aku tuh musti nunggu di sekolah. Bukan di galunggung. So embarassed! Di basecamp Mas Hasan yang di Galunggung ada anak-anak yang lagi les. Hwaaa >.< Kalo mereka tau apa yang aku lakuin di situ, double malu nya deh aku. Triple malahan. Ga pake pikir, aku langsung tancap gas ke sekolah. Di sekolah kejadian hal sebelumnya terjadi. Sampe di sekolah, Mas Hasan sama si Bathe tetep ga ada. Yaudah lah, aku tunggu aja. Untung aja ada temen-temenku yang lagi wi-fian di sekolah. Udah ditunggu lama banget, nongol deh anak OSIS sekolah yang urus BT. Aku tanya ke dia, mana Mas Hasan? Ternyata dia juga gatau. Pikirku, yaudah lah, aku telpon Mas Hasan lagi aja.
Waktu aku telpon, lagi-lagi, ga enaknya hari ini muncul lagi. Ternyata eh ternyata, Mas Hasan lagi ga di Cilacap. Dia lagi di Purwokerto. Huuhh. Mau marah, tapi ga bisa. Yaudah deh, aku tunggu si Bathe aja di sekolah. Waktu Bathe dateng, langsung aja ku semprot dia. Dan Bathe juga cuma bisa senyum-senyum ngeliatin aku ngomel-ngomel. Sial deh hari ini. Tapi seruu juga. Dan yang lebih seru lagi, aku denger dari temen-temenku—yang tadi lagi wi-fian di sekolah—kalo brotherku (baca : Ryan) lagi dikerjain. Motor yang dia pake diumpetin. Ga nanggung-nanggung emang temen-temenku. Motor yang dipake brother tuh motor Tiger punya kakak iparnya. Hahaa. Tega abis. Dan aku belum tau lagi deh kabar dia. Tapi, selamat ulang tahun brother :)

Selasa, 06 April 2010

Hari Pertama UAS

So kiss me and smile for me
Tell me that you wait for me
Hold me like you’ll never let me go
Cause I’m leaving on a jet plane
I don’t know when I’ll be back again
Oh beibh, I hate to go


Diawali sama Leaving On A Jet Plane nya Chantal Kreviazuk aku bakal mulai cerita tentang hari ini.
Musim ujian emang dateng lagi nih. Ujian sekolah sama ujian praktek. Jadwalnya bikin puyeng.






Hari ini, hari pertama ujian sekolah. Nyante banget rasanya. Beda banget sama ujian nasional yang bikin deg-deg seeerrr. Kali ini beneran nyante. Sampe-sampe malemnya ga ada prepare sama sekali. Udah gitu, buku-buku kelas 10 entah ada dimana. Gimana mau belajar maksimal? Parah.
Dan ajaibnya, tadi aku bisa ngerjaen soal-soalnya dengan lancar. Makasih Ya Rabb. Bener-bener dikasih kemudahan deh. Semoga gitu seterusnya buat uas ama ujian praktek. Amin :)
Hari ini, ada sesuatu yang ajaib lagi. Doa dari ibu-ibu di SPBU deket sekolah. Pulang sekolah tadi, aku isi bensin dulu. Biasa kan kalo yang ngejual bensin tanya, ‘mau beli berapa mba?’ Dan terjadilah obrolan singkat yang bener-bener bawa berkah.
Ibu-ibu jual bensin tanya, “Mau beli berapa mba?”
Aku jawab deh, “1 liter, Bu.”
“Loh, mba, 1 liter apa 5 ribu?”
“Eh, iyaa. 5 ribu deng Bu.”
“Gimana sih mba nya? Loh mba, kok udah pulang?”
“Iyaa bu. Ini lagi ujian.”
Dan datanglah keberkahan lewat ibu-ibu yang jual bensin, “Oohh. Ujian ya? Saya doakan deh kalo gitu, semoga tahun ini lulus. Dapet nilai yang mencukupi.”
Woow. Bahagia banget dengernya. Aku jawab aja, “Amin. Makasih banyak Bu.”
Berhubung bensin udah penuh, pamitan deh, “Makasih Bu. Marii Bu..”
Luar biasa. Hari ini ternyata masih ada orang yang mau saling mendoakan. Luar biasa. Subhanallah. Semoga orang-orang yang mau mendoakan orang lain, dapet balesan yang setimpal. Amin.
Dan sampe rumah, ada lagi nih, sesuatu yang waaaww.
*sampe rumah lagi markir motor, ada tetangga yang lewat sambil nanya*
“Loh, kok udah pulang mba?”
Aku jawab, “Iyaa. Tadi ujian.”
“oohh.. ujian ya? Gimana mba? Bisa kan?”
“iyaa. Alhamdulillah, bisa.”
Dan tetangga ngomong yang bikin aku kaget. “Waah, kalo mba Riris sih ga ada yang ga bisa.”
Yaampun. Malu campur kaget campur seneng banget dengernya. Luar biasa deh. Kok bisa yaa, orang-orang berpandangan kalo aku itu orang yang jenius? Aku masih biasa saja ko. Di-amin-in aja deh. Hehee :)
sialnya hari ini, mau update ni blog , internet d rumah tiba-tiba ngambekk . jadii mau ga mau mesti ke warnet deh . huuuhhh >.<
hope, tomorrow will be better . amin :)

Senin, 05 April 2010

Mimpinyaa, Parah Banget!

Parah .. parah .. parah ..
Sampe sekarang, matahari udah naik, tetep aja aku masih mikir. Semalem? Iyaa, cuma mimpi, Ris.
Parah banget deh mimpi aku semalem. Emang sih, kalo ada apa-apa di siang hari, sering banget kebawa di mimpi malem hari. Tapi ini, di siang hari, ga ada apa-apa. Tapi ngimpinya parah banget.
Jadi gini mimpinya,
zzZZZzzzZzZzzz…. *lagi tidur*
tok.. tok.. tok… *ada yang ngetuk pintu—di dalem mimpi—* Ibuku langsung ngebukain itu pintu. Ternyata, eh, ternyata, yang dateng itu sahabat tercintaku—cowo—dari Jogja, bareng ama bapak ibunya. Udah dua kali nih aku mimpi kek gini. Dia dateng ke rumahku bareng ama bapak ibunya. Tapi di mimpi yang lalu, dia ke rumahku mau ngasih tau kalo dia udah punya cewe baru. Tapi kenapa musti sama ortunya?
Ok lanjut ke mimpi yang semalem.
Nah, aku belum berani keluar waktu itu. Dan ternyata ortuku ama ortu dia, ngobrol bareng. Sama sekali aku ga denger apa yang mereka omongin. Keluar deh aku, bermaksud buat nemuin sahabatku tercinta. Kita ngobrol ini itu deh pokoknya. Rame banget. Terus, aku baru tau lagi kalo ternyata mereka mau nginep di rumahku. Di mimpi, rumahku lebih gedhe daripada rumahku yang sekarang, hihii.
Di mimpi, ceritanya, udah pagi lagi. Keanehan di mimpi pun terjadi, aku ama sahabat tercintaku kan serumah tuh. Tapi kita gabisa ketemu sama sekali. Hwaaa. Parah. Padahal kita berniat mau keluar. Mau jalan gitu. Terus nih, tiba-tiba si Melly—sahabatku yang lain—dateng. Waktu aku lagi ngobrol-ngobrol ma Melly, ibuku manggil aku dan tiba-tiba ngomong sesuatu yang bikin shock!
Ibuku bilang gini, ‘mba, ini dicoba kebayanya. Cepetan.’
Jelas aku bingung. Ngapain sih aku nyoba kebaya. PWA—perpisahan di sekolah—kan masih lama.
Aku Tanya deh ke ibu, ’loh, buat apa, Bu?’
Ibuku jawab deh dengan raut muka yang ga biasa, ‘itu si sahabatmu tercinta ngelamar kamu. Kemaren orang tuanya ngomong ke bapak sama ibu.’
Dan dengan terkejutnya aku bilang, ‘haaaahh? Apaaa? Ko bisaaa? Yaaampuuunnn….’
Ibuku bilang lagi, ’pssstt! Udah gausah berisik. Cepetan.’
Aku langsung ngeliat ke luar kamarku, dan betapa kagetnya aku, bapakku juga lagi nyoba jasnya. Rapi bangetttt. Jasnya juga bagus banget. Hitam legam.
Dalam hati aku bilang, ‘mampus gue! Secepet ini gue dilamar. Yah, udah ga free lagi dong. Apa mungkin karena ini dari kemaren gue ga bisa ketemu ma dia. Hwaaaa. Parah parah parah.’
Teruss, di mimpi, tiba-tiba aku lagi sendiri di kamar. Megang hape dan bermaksud sms dia. Minta kejelasan lagi. Dan treeenggg. Hape gue ganti*baru*! Itu yang gue harepin sekarang. Ganti hape. Ayo dong bapak, ibu, beliin hape baru. Di mimpi itu, seolah keinginanku bisa kewujud. Dan di mimpi itu lagi-lagi, aku gaptek! Gaptekk banget. Mau sms pake hape baru aja, gabisa. Mau nelpon dia, yang ada malahan nelpon ke hape adekku. Mimpinya parah!
Dan tiba-tiba ada suara musik yang ga asing. Alarm pun berbunyi. Aku kebangun, denger adzan Subuh juga. Terus buka hape—masih dengan hape yang lama, soalnya hape baru cuma di mimpi ajaa—dan ternyata, ada sms dari sahabatku tercinta. Yang isinya, ‘Selamat tidur..’ Dan tiba-tiba aku tidur lagi.. zzZzzzZZzZ..
Masih lanjut tuh mimpi. Ceritanya, udah selese lamaran. -.-“
Terus, aku lagi nge-sms sahabatku tercinta—pake hape baru, soalnya di mimpi—yang isi sms nya ngajak buat keluar. Tapi ternyata, dia juga lagi keluar ama ortunya. Terus di mimpi itu aku sms dy gini, ‘hari ini hari terakhir kamu di sni. Ayo keluar. Kita belom pernah keluar bareng.’ Tapi dia nya seolah ga nanggepin sms ku. Hwaaaa >.< nyesek banget.
Terus tiba-tiba, ‘bangun Ris, bapak mau berangkat. Udah jam setengah lapan *padahal masih jam 7 lebih 10*. Ibu sama Raka udah berangkat. Di rumah tinggal kamu’ hahaa. Udah jam tujuh lebih sepuluh pagi ternyata. Dan, selesai lah mimpiku yang parah. Aku pun bangun dengan harapan, siang nanti hape baru yang ada di mimpi udah di tangan. Hahhaa. *ga mungkin keknyaa*
Yaudah deh, segini aja cerita di pagi hari. Selamat beraktifitas.

Minggu, 04 April 2010

Sunday Night

Krik … Krik … Krik … Krik … Krik … Krik … Krik … Krik …

Nyaring banget suara jangkrik malem ini. Ditambah lagi sama Craig David, Mariah Carey, Whitney Houston, Alicia Keys, ama temen-temennya yang lain yang lagi nyanyi di winamp kompi ku. Ga klop banget yang jelas. Hahaahaa.

Ya gini deh suasana malem di rumah. Di kota yang super duper luas yang cuma ngasih sedikit banget keramaian. Rencananya sih, malem ini aku mau belajar Bahasa Perancis. *mendadak rajin belajar gara-gara mau UAS* Emang sih buku Bahasa Perancis yang lumayan tebel ini udah kebuka daritadi. Tapi ya cuma kebuka aja. Males banget mau baca. Isinya cuma Je, Tu, Il, Elle, Nous, Vous, Ils, Elles, ça. Hwaaah, males.

Meskipun demikian *ceilee.. baku amat bahasanyaa* , pengeeenn banget deh bisa belajar di Perancis. Belajar apapun deh, yang penting di negara yang ada Eiffel nya.

Temen-temen pun berkomentar, ‘emang bisa ngomong pake Bahasa Perancis? Pake ngesok mau sekolah di sana..’. Yaa, aku jawab aja pake jawaban andalanku, ‘bisa-bisa aja tuh. Kalo nyasar, tinggal ngomong aja, “Je suis perdue.” (saya tersesat). Terus kan aku bakal dianter pulang. Hehehee’

Yaa, khayalan Riris si pemimpi. Boleh dong kita mengkhayal. Hehhee.

Yaampun. Baru keinget kalo ujian praktek Bahasa Perancis musti explain myself in Francais. Trus musti ngarang about my family and I. Ampun buu guru. Nyoba bikin dulu deh.

Je m’appelle Riris Ayu Wulandari.

Je suis neé le vingt sept Mars mille neuf cents quatre vingt treize à Cilacap.

J’habite a Rinenggo Ari Cilacap.

J’ai dix-sept ans.

J’aime bien la musique.

Je suis lycéenne.

Je suis Indonesienne.

J’ai des cheveux boucle et noirs.

J’ai des yeux noirs.

Je fais usage de voile.

Hwaaaa >.<>

Belum lagi bikin karangan about my family and I. Tanpa nyontekk. hwah -.-"

Jalani aja deh semuanya. Jangan mikir yang susah. Yang penting kita yakin kita bisa. Kemudahan dapat dengan mudahnya kita dapetin dari Yang Maha Kuasa.

Nite.

*masih dengan Craig David yang lagi nyanyi—di winamp kompi—*

Awal Babak Baru

Mau mulai dari mana ya?

Yap. Sebuah babak baru. Babak dimulainya kehidupan seorang remaja, yang dari dulu pengeeennn bangeett jadi sorang penulis. Tapi sayangnya, dia Cuma pengen. Ga pernah ada usaha buat ngewujudin mimpinya. Dan saat ini, dia baru sadar. Harus ada usaha kalo dia mau wujudin mimpinya.

Karena itu, dimulai lah babak baru ini.


Riris Ayu Wulandari namanya. Yang ga lain dan ga bukan adalah saya sendiri. Lahir di Cilacap tanggal 27 Maret 1993. Masih sekolah di salah satu SMA terbaik di kotanya.

Si Riris itu bingung. Dia pengen banget jadi penulis, tapi dia ga tau mau mulai dari mana. Sampai suatu hari, dia baca-baca blog orang, kalo kamu mau nulis, jangan takut untuk mulai nulis di mana aja. Dan akhirnya, dia bikin blog ini. Dengan harapan, ini sebagai loncatan awalnya buat ngewujudin mimpinya.

Segini dulu aja deh ceritanya. Kapan-kapan disambung lagi.