Senin, 26 April 2010

Awal dari sebuah akhir

26 April 2010. Jadi hari yang horror buat anak-anak SMA, MA, SMK, sederajat. *kok bisa?*
Yaa bisa lah. Kan hari ini pengumuman kelulusan UN. Bikin dag dig dug duaaarrr. Ditambah lagi sama adanya gosip-gosip yang muncul sebelum hari ini.
Kayak yang terjadi di sekolahku. ‘berita buruk. SMANIC, 5 org not free.’ Itu sms dari temenku. Tapi, gatau kenapa ya, waktu aku dapet sms itu, aku bukannya takut atau PANIK atau apapun. Aku tetap tenang. Tenang banget. Justru aku bales sms itu gini, ‘boong. Aku yakin kita lulus semua.’ Ckckckk.

Hari ini ada acara PWA, Purna Widya Aditama (baca : perpisahan anak kelas 12). Dilanjut pengumuman kelulusan. PWA ini maksa aku buat pake kebaya dan didandani. Hwaaa. Tapi keliatan cantik si emang. Hehhee. Ini nih oleh-oleh foto dari PWA. *dua aja ah. males ng upload bnyak. lola*


akuu dengan kebaya pink. Love it :*



sama temen-temen. Love you :*


PWA mulai dari jam 8 sampe jam setengah 2. Jam setengah 1, orang tua wajib ninggalin Gedung Patra Ria (tempat PWA) dan wajib dateng ke sekolah, SMA Negeri 1 Cilacap, buat ambil hasil pengumuman. Sebenernya kita-kita (baca : murid SMAN1C) udah tau kalo ada 5 orang yang belum lulus di UN utama. Dan itu sama sekali ga buat detak jantungku tambah kenceng. Aku tetep tenang. *heraan saya.* Tapi jelas penasaran banget. Siapa aja ya yang belum lulus? Beritanya lagi, dari jurusan IPA 3 orang, IPS 1 orang, Bahasa 1 orang. Ngeri deh dengernya.
Udah jam 1. Aku langsung aja sms ibu yang lagi di sekolah nanyain tentang kelulusanku. Udah ditunggu lama, gataunya ibu cuma bales, ‘kamu dimana? Telpon bapak minta dijemput. Lngsg pulang.’ Yaampun. Padahal aku tanya aku lulus ato engga, ibu malahan jawab kek gitu. Yauda deh, mendingan nunggu bapak aja buat pulang.
Waktu udah di dalem mobil mau pulang, bapak baru bilang, kamu lulus kok. Fyuuuhh. Lega banget. Dan saat itu juga ada temen yang bilang kalo sahabatku ga lulus. Yaaampun. Pengen nangis. Tapi malu. Gabisa juga. Pengen support dia banget, tapi takut dia nya nge down. Diem-diem aja deh akunya.

Di rumah ternyata aku sama bapakku sampe duluan. Beberapa menit kemudian …
Ibu pulang dan …
Jeng jeng jeng .
peserta dengan nomor ujian 09-002-207-2
dinyatakan LULUS.
Alhamdulillah :) Rata-rata nilai juga alhamdulillah mencukupi lah buat daftar STAN. Hehee. Rata-rata UN yang aku dapet 8,67. Waw. Dengan nilai fisika yang cukup mengejutkan. 9,50. Tapi dengan nilai bahasa Indonesia yang jeblok banget. 7,20. Huhuuu *orang mana sih gw* Nilai yang lain? Lumayan lah.

Dan hari Sabtu kemaren, jeng jeng jeng …
‘Saudara telah terpilih diantara 823 pelamar dan kami mengundang Saudara untuk mengikuti tes masuk / tertulis.’
Dapet deh surat panggilan dari PT HOLCIM Indonesia Tbk buat ikut tes masuk. Alhamdulillah bangett.

*pegel-pegel nih badan habis PWA. ditambah lagi kaki lecet*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar