Selasa, 22 Juni 2010

cerita unik di balik ujian

Unik? Yap. Tes kali ini bukan bikin stress berat tapi justru jadiin cerita yang super duper unik. Seru deh >.<

Sembilan belas juni dua ribu sepuluh.

Jam setengah enam pagi, aku berangkat dari cilacap naik kereta Logawa, bareng Almi sama verga. Sampe juga di stasiun Lempuyangan Jogja jam setengah sepuluh pagi. Dijemput deh sama Vian, si almi ma verga dijemput temen mereka. Sampe Jogja, langsung capcus deh cari tempat makan. Laper berat. Habis makan, kita pergi lagi buat cek lokasi Ujian Saringan Masuk STAN. Aku dapet tempat di aa ykpn. Si Vian dapet tempat di ukdw. Cerita seru pun dimulai. Waktu kita ceklok di ukdw, kita salah masuk gedung dengan sengaja nih ceritanya. Dan bodohnya, kita salah lewat jalan. Ternyata, di gedung A itu, ada kuliah. Di depan ruang kuliah rame banget sama anak-anak ukdw itu. Gapapa sih sebenernya lewat situ, tapi, aku agak ga enak juga. Aku kan pake kerudung tuh, udah gitu lewat anak-anak yang agama nya beda gitu dari aku. Huhuhuu.
Habis ceklok, kita belajar :) Rajin banget tuh. Terpaksa sih sebenernya. Baru juga 1 jam belajar, kita udah nonton film. Hahaha, parah abis.

Dua puluh juni dua ribu sepuluh.

Jam lima pagi udah siap-siap mau berangkat ke lokasi tes. Aku berangkat bareng khori. Sampe di aa ykpn, masih sepi ternyata. Jadi aku berangkat kePAGIan. Huooh. Mana sendirian lagi di sana. Yaudah lah, mau ga mau nunggu sendiri sambil baca-baca dikit.
Selesai tes, aku langsung pulang ke tempat khori di jakal. Cerita seru pun dimulai *lagi. Waktu mau keluar ke jalan Solo, betapa bodohnya aku, aku baru sadar kalo jalan itu jalan satu arah. Walhasil aku musti muter jalan. Oke deh, aku jalan aja. Padahal nih, aku GA HAFAL jalan pulang kalo pake muter. Well. Aku ngikut sama orang-orang yang ada di depanku. Jalan solo, belok kanan ke jalan yohanes terus belok kiri ke jalan colombo. Baru deh belok kanan ke jalan c. simanjuntak terus tinggal lurus deh ke jakal. Fyuuh. Bisa juga akhirnya pulang. Di setiap perempatan, hampir aja jadi orang ling-lung.

Jam setengah tiga sore, kita main nih ceritanya. Kita langsung pergi ke tujuan utama. Pasar Beringharjo. Niatnya sih cari rok gitu. Di jalan mau ke Beringharjo, ada TILANGAN. Aku sama vian sih aman-aman aja. Stnk sama sim, komplit. Langsung aja ku tanya si almi ma meli, ternyata mereka ga bawa dua-duanya. Langsung panik aku. Berhubung meli bawa sim, jadi ku suruh aja mereka buat tukeran. Dan untungnya, almi bawa surat kehilangan stnk. Waktu udah di depan polisi, tiba-tiba polisi itu bilang, “mau tukeran yo Mba?” Waduh parah. Ketauan ternyata. Tapi terus untung aja almi ma meli bisa boong. Hahahhaaa. Waktu kita udah lolos dari para polisi, aku baru sadar kalo meli baru bisa naik matic. Terpaksa lah kita terusin jalan sampe di tujuan. Begitu sampe di pasar, mereka berdua ternyata gemeteran. Hahaa, parah. Saking paniknya sampe gemeteran gitu.
Akhirnya kita lanjut deh nyari rok di pasar. Belom dapet roknya, almi udah disuruh balik. Ya, mau ga mau, kita balik. Waktu itu udah jam setengah lima lebih sepuluh, si almi udah harus di kos an jam lima. Sedangkan perjalanan dari malioboro ke kos an almi itu butuh waktu setengah jam lebih. Almi balik ke kos buat balikin motor. Akhirnya, dia bawa motor dia sendiri, aku di belakangnya ngikutin pake motor meli. Sendirian. Ngebut abis, jalan rame nya luar biasa. Di tengah perjalanan, almi nya udah jalan duluan, ga keliatan. Mau ga mau aku ngebut buat nyusul dia. Waktu lagi ngebut-ngebutnya tuh, helm ku hampir aja kabur. Paraah. Jadinya, aku ngebut sambil megang helm. Begitu sampe di kos an kk almi, aku nya rada takut dimarahin ma kk nya almi, gara-gara sampenya telat. Begitu almi naroh kunci motor di kamar, dia keluar terus sempet ngobrol-ngobrol ma kknya. Akhirnya kk nya ga marah-marah, dia malahan senyum-senyum. Fyuuuh.
Di jalan balik, almi ngomong kalo ternyata kk nya itu mau pergi jam setengah enam. Kalo gitu ceritanya, ngapain pergi ngebut-ngebut? Geblek euy. Udah mempertaruhkan helm mau kabur, ternyata perginya masih nyante. Ya udah lah, kita langsung capcus ke kos vian. Udah setengah enam, aku belom sholat ashar. Buru-buru deh sholat ashar di masjid deket kos vian. Baru aja selesai sholat ashar, adzan maghrib udah berkumandang. Yaampun. Parah abis.
Malemnya kita balik lagi ke malioboro. Sampe di sana, tiba-tiba meli sama almi jadi badmood. Ga enak dong ngajakin temen yang lagi badmood. Yaudah, aku langsung aja balik dari malioboro. Di jalan aku bilang ma vian, “Ke amplas aja yuk daripada ikutan BT.” Baru aja selese bilang gitu, tiba-tiba meli sama almi cengar-cengir sendiri. Dikerjain aku sama mereka. Sebel ih >.< akhirnya kita balik lagi ke malioboro, tapi kali ini ke pasar sorenya. Ternyata ga ada apa-apa di sana. Ya udah deh, kita foto-foto aja di perempatan jalan itu.



Dua puluh satu juni dua ribu sepuluh.

Niatnya sih, hari itu pulang pagi dari jogja. Tapi ternyata, jam tujuh kita baru bangun. Jam delapan baru masuk kamar mandi. Jam setengah sepuluh, aku sama meli masih ke pasar lagi buat cari rok. Udah muter-muter pasar, masih juga belom nemu rok. Akhirnya kita ke bagian belakang pasar, dan, ADA roknya. Tapi, mahal banget ah. Ga boleh ditawar lagi. Yaudah, kita tinggalin aja. Padahal bagus :’( kita balik ke bagian depan, dan beli sepatu.*out of plan.* Tapi gapapa lah, daripada ga dapet apa-apa. Udah gitu, kita langsung balik. Di tengah perjalanan, ada tilangan *lagi*. Yang kali ini, ga ada masalah. Stnk sama sim komplit. Tapi aku baru sadar, kalo aku sama meli juga lupa-lupa inget jalan pulang. Cuma pake feeling aja nih, sampe juga kita di rumah. Begitu sampe, ambil tas langsung balik lagi ke bawah buat naik trans jogja ke terminal. Pulang juga saya ke cilacap. Baru duduk di shelter trans juga sekitar satu menit, aku baru sadar, kalo sepatu yang baru aku beli sama sandalku ketinggalan di motor meli. Paraaah --“
Nyampe di terminal, aku ketingalan bus sekitar 10 menit. Ya udah lah, naik bus yang jam berikutnya. Untungnya, bus yang ke arah cilacap, ada tiap jam nya. Di jalan ke cilacap, aku baru dikasih kabar kalo almi juga pulang sekarang. Tau gitu kan aku ikut almi aja naik kereta. Seenggaknya kan ada temennya. Di bus sendirian. BT abis.

Sampe cilacap nih, kirain bakal diomelin habis-habisan gara-gara balik hari senin, tau nya? Ga juga tuh. Hahahasikk.
Yap cuma dua hari nih di cilacap. Hari rabu ini musti berangkat ke jakarta.
Bulan ini emang waktunya buat keliling kota besar. Tanggal 15 kemaren ke bandung, trus tanggal 19 ke jogja, tanggal 23 ini musti ke jakarta. Wish me have a wonderful holiday.amin ^^,

1 komentar:

  1. :) kapankapan kita mainn bareng di kota orang :)

    BalasHapus